Header Ads

Breaking News
recent

Kilas Balik Tahun 2010, Olah Raga, Life Style, Selebritis & Photo – Photo Update


“Aku Ikhsan Prayogabersyukur atas semua kesempatan yang telah Tuhan berikan padaku, hingga di akhir tahun ini begitu banyak anugrah yang sangat sedikit sekali rasa syukurku menyikapi setiap keadaan perjalanan kehidupanku. Tuhan, ampunilah aku….aku merasa bodoh setiap kali Engkau berikan teguran padaku, aku lalai melihat petunjukMU karena ke egoisanku. Aku berharap waktu ini tak berlalu sia-sia , membuih tak bermakna meninggalkan jejak kesalahan tanpa ampunanMU. Di 2010 ini banyak sekali benturan hidup yang ku alami, langkah kaki ini terasa begitu panjang dan lelah. Febuari 2010, keputusanku untuk meninggalkan semua karirku di sebuah perusahaan kontraktor hanya karena resah yang tak beralasan, aku merenung dan berpikir, apa yang ku cari dalam hamparan dunia nyata ini? Satu bulan lamanya aku diam tanpa progress hidup yang jelas di tempat kaka ku dinas Asrama Yonif 310 Cikembar – Sukabumi.”

“Aku kehilangan semangat hidup untuk duniawi, kuputuskan untuk pergi jauh melangkah membawa kegelisahan ini di atas jalan Tauhid. 29 Maret 2010 tibalah langkah kakiku di kota Blitar tanpa ada alasan untuk apa aku di sana, tak ada rasa takut dan bimbang lagi aku yakin Tuhan bersamaku, bukan harta yang kucari, bukan juga cinta ( Asmara ) yang ku cari, tapi pelajaran hidup dalam keyakinan. Dari kota inilah ku mulai berjalan menyusuri tanah jawa, memulai cerita untuk bisa merasakan setiap perbedaan daerah dengan pikiran terbuka. Panjang jika ku ulang kisah itu, tapi ya sudahlah,,,itu hanya sekilas kisahku yang pahit tapi buatku itu penuh makna, kini aku kembali ada untuk melanjutkan harapan tanpa putus asa, ya…..walau pun terkadang keadaan sering membuat lemah dan patah semangat. Ingin Ku tulis semuanya, tapi buat apa….toh ga ada yang baca…. Oktober 2010, ada sketsa asmara yang ga jelas ku alami…. Ria….kamu pernah menghentikan langkahku dengan samaran rindu yang membuatku perih dan sakit, ya…ya…cinta memang susah di tebak…. “
RRiiaaaaaaaa “Kejujuran ini takkan sanggup kau ukur hanya dengan linangan air mata, kesetiaan ini pun tak bisa kau rasa bila hanya kau jadikan alas kasih sayang yg semu. Sumpah mati pun mungkin takkan kau prcaya sebab kau merajut cinta yg berangin-angin. Caramu terlalu egois mewujudkan 2 cinta dalam 1 ikatan. Aku bukan pelepah pinang yg bisa kau tebang lalu buang ke jurang. Naif banget pndanganmu tentang cinta...”
“Aku bukan manusia suci Yang mencintai Penciptanya tanpa berbagi Aku manusia biasa Yang nyata perlu cinta dari hati ke hati (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Ajarkan aku menjadi naif Senaif dirimu yang mampu tersenyum dalam beban Atau setidaknya ajarkan aku lagi Untuk menerima tanpa harus hanyut (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Separuh nafas jiwaku kau minta Aku coba berkaca pada air mata Bertanya pada suara yang lelah Apa aku masih punya yang kau minta? (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) “
“Mungkin canda akan serba nyata Atau jelang senja lagi saat kita bersama Tertawa, dan bermain mata Cinta…? Sepertinya kan? (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Kuhadirkan kau ke dalam mimpi ini Untuk setia mendengar cerita perjalananku Tapi sampai saat ini kau hanya tersenyum Padahal aku ingin kau menjawab Mengapa aku masih harus mencintai kebaikan Yang pada akhirnya juga akan sirna… (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Masalah hanyalah sebentuk bumbu di kehidupan manusia, tapi seperti juga dalam masakan. Kalau terlalu banyak bumbu juga tidak akan terasa enak. Dan sekarang bumbuku juga terlalu banyak. (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Sosok biru menahan jiwa yang memang sudah ada Sosok lama yang hadir serupa kabut senja Aku tahu kau ada… Untuk siapa ?
(..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”)
DSC00828
Rasa memiliki itu seperti sel Atau seperti fatamorgana ? Dia akan pecah dari satu menjadi seribu Tapi dia akan hilang kalau tersentuh sebelum waktu Maka kita tetap harus menyimpannya Suka atau tidak suka ..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Alur sungai di pipi itu telah kering Tapi dia mungkin akan kembali Seiring waktu, seiring doa, seiring rasa (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Kenapa dunia tidak selalu seirama Saat harap… Saat lepas… Saat itu aku menggigil Karena dia yang datang bukan yang aku minta …… (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”)
“Aku kangen… Bukan padamu. Tapi pada jiwamu Ketegaranmu. Kemisteriusanmu. Sosokmu Tapi kau pilihanku. (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Tolong ceritakan padaku Apakah cinta masih punya arti bagi kita? Sedang nyata kita sudah terlelap Dalam remang bilik yang kita bangun sendiri (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Izinkan aku kecewa dalam kepasrahanku ini Kenapa aku tetap harus menyerah Pada barisan teka-teki-Mu Yang bernama takdir? (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Sering kutanyakan dalam hati Mengapa kita semua harus terbangun Dari ranjang mimpi yang kita pilih sendiri Padahal aku enggan Karena hidup, bagiku tak seindah mimpi (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Berikan aku waktu sejenak untuk bernapas di sini Sebelum aku mati karena ikatan rindu Sebelum aku pulang lagi ke tempat dulu Sebelum… sebelum kau tahu Aku masih yang dulu (Ria, “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Tanya itu jadi satu di kalbu Bersama rasa seirama surya (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Kini tapakku di atas dunia Hantarkan puja pada-Nya Seiring rasa… Dan tanya yang seketika ada (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Ya Allah, sudah waktu satu pertiga malam Betapa cepat waktu berlalu Tapi hidupku begitu pula Jika ini adalah ujian Yang harus aku tempuh Dengan tangan dan kaki yang lelah Maka akan aku jalani semua dengan Kesadaran tanpa batas (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”)
Iyutz imutz
Kala jejak sahabat menjauh Tanpa ujung dan rasa yang tersisa Kala mimpi ini tinggal separuh Sebab separuh terjepit di tapaknya Separuh lagi? Susah payah kuangkat di bahu ini (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Sebab cinta tetap cinta Sebening telaga atau air mata surga Sejalan dengan belati atau duri Itulah cinta, masih ada yang bertanya? (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Hari itu berlalu tertiup jam yang diganti menit dan menit pergi tak kembali Meninggalkan sesal dan detik terakhir yang tak mampu mengusir galau Jangan tanya mengapa Karena detik hanya detak jantung yang tak kembali Tak satupun ada yang ingin tertutup kabut namun jika angin salah sampaikan salam apakah berarti harus berlalu dalam diam? aku hanya ingin menyapa cinta pada bayangan yang semakin maya. Sungguh… aku tak ingin kehilangan mentari lagi… Maka kiranya diri-Mu ya Allah mencukupkan aku dengan segala ketentuan-Mu Sungguh, segala rasa yang ada hanyalah milik-Mu “La haula walaa quwwata illa billaahil ’aliyyul ‘azhim” (..., “Masihkah Senyum Itu Untukku”) Kecewa ini tak pantas kubawa Entah pada siapa atau pada apa harus kutimpakannya Kecewaku kini tak bermuara Tak sanggup lagi mengadu luka Bahkan limpahkan rasa dalam air mata Tuhan… Perkenankan aku mati untuk sementara..........”
Semua Sudah Berlalu….gak perlu lagi gw inget semua itu….
Ok!!……..Simak Yang berikut Kawan Semoga bermanfaat :

Kilas Balik Tahun 2010

clip_image0011. Anggodo Widjojo adalah adik dari Anggoro Widjojo yang tetap buron hingga kini. Skandal Anggodo melibatkan jaksa, polisi, hingga pengacara yang diduga disogok untuk memuluskan kasus kakaknya. Rekaman pembicaraan sejumlah orang dengan Anggodo pernah diputar di Mahkamah Konstitusi. Anggodo lalu ditetapkan sebagai tersangka penyuapan pada Januari 2010.

Pasha “Ungu”

clip_image001[7]
Sigit Purnomo Syamsuddin Said
Laki-Laki
Islam
Donggala, 27 November 1979
Pasha adalah vokalis band Ungu yang didirikan pada tahun 1996. Pasha bergabung dengan Ungu pada 1999.
Pasha sendiri mengawali karirnya sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, main sinetron dan bergabung dengan beberapa band sebelum bergabung dengan Ungu.
Meski telah bercerai dari Okie, namun Pasha tetap memperhatikan Okie yang sedng mengandung buah hatinya. 14 Februari 2009, bertepatan dengan hari Valentine, Okie melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan.
Dalam soal karir bermusiknya, Pasha yang pernah digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Aura Kasih ini digandeng oleh penyanyi cantik Rossa. Mereka dipasangkan untuk bernyanyi duet lagi Terlanjur Cinta ciptaan Yoyo Padi.
Tidak banyak yang tahu bahwa Pasha pernah menjadi juara II lomba Adzan se Sulawesi Tengah. Cowok yang ternyata pandai mengaji ini sempat kuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih berkarir di musik.
Sementara itu, dalam perjalanan hidup rumah tangganya, ayah dua anak ini pernah terlibat pemukulan dengan gitaris Marvell Band, Idea Fasha. Kasus keduanya dikabarkan akibat kecemburuan Pasha atas istrinya, Okie Calerista Agustina Sofyan, yang jalan dengan Idea. Meski hangat dibicarakan media, keduanya berakhir dengan perdamaian.
Pada 20 November 2008, Okie menggugat cerai Pasha di Pengadilan Agama Bogor. Saat mengajukan gugatan cerai tersebut, Okie sedang mengandung. Dan pada 20 Januari 2009 akhirnya hakim mengabulkan gugatan cerai Okie terhadap Pasha melalui Pengadilan Agama Bogor Jawa Barat.
Di Hari Valentine, 14 Februari 2009, Pasha dikaruniai anak ketiga, dengan jenis kelamin perempuan. Bayi perempuan ini dilahirkan oleh mantan istrinya, Okie di RS Ibu & Anak Hermina Bogor.
Gosip antara Pasha dan Alyssa tak henti beredar. Menjelang akhir Juni 2009, beredar sebuah video yang memperlihatkan Pasha mencium Alyssa. Alyssa sendiri telah membantah bahwa yang ada di video tersebut adalah dirinya.clip_image002
Perseteruan Pasha dengan mantan istrinya, Okie seperti merembet ke hal lain. Pasha dikabarkan orang yang meminta kepada salah satu televisi swasta agar video klip Okie berjudul Satu Sampai Mati tidak ditayangkan. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Pasha. Okie sendiri tidak membenarkan atau mengiyakan kabar ini.
Dua hari jelang ultahnya, Pasha mendapat 'kado', yakni terkait dengan kasus dugaan kekerasan yang dilaporkan mantan istrinya, Okie Agustina. 25 November 2009, ia ditetapkan sebagai tahanan kota oleh Kejari Bogor. Pun demikian, terkait dengan pekerjaannya, jika harus ke luar kota, ia bisa mengajukan dispensasi, dan pihak Kejari akan mempertimbangkannya.
Terkait dengan status tahanan kota yang disandangnya, Pasha mengajukan penangguhan dengan jaminan uang sebesar Rp500 juta. Penangguhan ini dikeluarkan PN Bogor terhitung sejak 9 Desember 2009.
Terkait kasusnya, di awal Januari 2010, Pasha akhirnya meminta maaf kepada mantan istrinya Okie, di hadapan sidang, yang juga disaksikan oleh pewarta. Bahkan mereka tampak akur, dengan berjabat tangan, dan berciuman pipi.
20091130PASHA UNGU
Akur tak berarti kasus Pasha vs Okie jadi mandeg, proses hukum tetap dijalankan. Dan pada 9 Februari 2010, oleh Jaksa Penuntut Umum, Pasha dituntut 1 tahun 6 bulan penjara karena terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penganiayaan terhadap mantan istrinya. Ditambah lagi sebelumnya, di 2008, Pasha pernah mendapat mendapatkan hukuman percobaan 8 bulan, sehingga semakin memberatkan tuntutan terhadap Pasha.
Setelah tidak ada kabar lanjut tentang kedekatannya dengan Alyssa Soebandono, pada akhir Agustus 2010, Pasha menyatakan bahwa dirinya memiliki kekasih baru yang bernama Adelia. Wanita cantik ini diakui Pasha belum lama dikenalnya, namun Pasha dan Adelia mengaku sudah sama-sama saling mengerti.

Gayus Halomoan Tambunan


clip_image0033. Pegawai Direktorat Jenderal Pajak Departemen Keuangan bernama Gayus Halomoan Tambunan ini berpangkat sebagai pegawai golongan III A. Kekayaannya mencapai puluhan miliar. Indikasi awal keberadaan makelar kasus perpajakan pertama kali diungkapkan mantan Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji.Gayus lalu ditangkap setelah sempat bersembunyi di Singapura. Ia diharapkan mengungkap berbagai penyelewengan yang melibatkan sogokan dari perusahaan besar. Hingga saat ini, proses hukumnya masih bergulir.
Gayus Halomoan P. Tambunan - profil sosok pegawai negri yang fenomenal ini sedang marak dibicarakan di media masa dan media elektronik saat ini, namanya muali dikenal saat pengumuman susno duaji menyangkut markus yang terjadi di tubuh polri, Gayus Tambunan merupakan salah satu naman yang disebut-sebut oleh mantan kabareskrm susno duaji ini, seperti halnya profil marzuki alie yang juga kontroversial karena kasus penutupan sindang paripurna yang katanya sepihak, akan tetapi si gayus ini sensasional karena kekayaanya,
Gayus Halomoan Tambunan
Profil Gayus Halomoan P. Tambunan dimana dia sebagai pegawai negri sipil III-A, Gayus, sehari-hari cuma menjadi penelaah keberatan pajak (banding) perorangan dan badan hukum di Kantor Pusat Direktorat Pajak dengan Usianya baru 30 tahun. Tapi, dia bisa disebut salah satu pegawai negeri terkaya di Indonesia. Tabunganya Rp 25 miliar.
2010_09_08_01_46_47_a1
Pekerjaan itulah yang membuat dia "sakti". Saat namanya disebut oleh mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Susno Duadji orang pun geger. Sepak terjangnya diduga terkait makelar kasus. Susno menyebutkan Gayus memiliki Rp 25 miliar di rekeningnya, namun hanya Rp 395 juta yang dijadikan pidana dan disita negara. Sisanya Rp 24,6 miliar menguap entah ke mana.
Susno menuduh ada empat petinggi Polri yang terlibat pencairan itu. Mereka adalah Brigadir Jenderal EI dan RE serta sejumlah perwira di Mabes Polri terlibat manipulasi pengusutan pajak. Menurut dia, barang bukti senilai hampir Rp 24,6 miliar dicairkan tanpa prosedur yang wajar. Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri Brigadir Jenderal Raja Erizman membantah tudingan Susno. Menurut dia, pencairan itu sudah sah.
Uang Rp 24,6 miliar itu juga disebut-sebut mengalir ke pengusaha Andi Kosasih. Dia adalah pengusaha terkenal di Batam. Dia terkenal sebagai pengusaha garmen dan kabarnya juga punya pelabuhan. Kawan-kawannya mengenal dia dekat dengan pemerintah setempat.
Gayus, menurut jaksa yang mengadilinya, Cyrus Sinaga, bertemu dengan Andi Kosasih di pesawat. "Pada 2002 pernah satu pesawat dengan Gayus, kemudian berteman dan bersangkutan mengadakan perjanjian investasi pengelolaan ruko dalam wilayah DKI Jakarta," kata Andi.
gayus markus Dalam kasus pajak ini Gayus dituntut kepolisian dengan tiga pasal, yakni pasal penggelapan, pencucian uang, dan korupsi. Nah, di sinilah "kesaktian" Gayus yang menurut Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum janggal. Dia persidangan dia hanya dituntut dengan pasal penggelapan. Hakim memvonisnya dengan hukuman 1 tahun percobaan. Belakangan dia dibebaskan.
Satuan Tugas mencium tiga kejanggalan pengadilan Gayus. Pertama, soal ancaman hukuman, yang ternyata jauh lebih ringan dari ketentuan undang-undang. Dalam undang-undang disebutkan, pelaku tindak pidana pencucian uang mestinya dihukum paling sedikit 5 tahun penjara dan paling lama 15 tahun penjara dengan denda Rp 100 juta atau maksimal denda Rp 15 miliar. Majelis hakim hanya menghukum satu tahun percobaan. Artinya, Gayus bebas. Hebat bukan?
Keanehan lainnya, biasanya di Pengadilan Negeri Tangerang setiap Jumat tidak digelar persidangan pidana atau perdata, yang ada hanya sidang tilang. Vonis Gayus dijatuhkan pada hari Jumat.
Keanehan ketiga, jaksa hanya menuntut Gayus dengan pasal penggelapan. Menurut Satuan Tugas, terdakwa diduga melakukan pencucian uang dan korupsi.
1002262
"Kesaktian" Gayus juga terlihat dalam soal tabungan Rp 25 miliar. Jamaknya, gaji Pegawai Negeri Sipil golongan IIIA di Direktorat Pajak dengan masa jabatan 0 sampai 10 tahun adalah antara Rp 1.655.800 sampai Rp 1.869.300 per bulan. Kalaupun ada tambahan maka itu berupa tunjangan lain.
Sejak kasus ini merebak, Gayus langsung dicopot. Dia kini hanya menjadi pegawai pajak biasa. Menteri Kuangan Sri Mulyani berjanji akan mengusut kasus Gayus. "Jika bersalah pasti akan ditindak," katanya. Susno Duadji sendiri hakkul yakin ada praktek makelar kasus dalam dalam kasus pajak Gayus Tambunan.

Badai Matahari


clip_image0044. Siklus kegiatan matahari yang melontarkan partikel, radiasi gelombang elektromagnetik, plasma berenergi tinggi, dan lain-lain yang bisa mencapai bumi, ini menggemparkan dunia ketika dikait-kaitkan dengan ramalan bangsa Maya yang diterjemahkan sebagian orang sebagai hancurnya peradaban dunia pada 2012.Menurut badan-badan peneliti antariksa, badai matahari menguat intensitasnya dalam kurun tahun 2012-2015. Efeknya bisa terasa pada komunikasi radio bahkan hingga perubahan iklim.


Sri Mulyani



clip_image0055. Mantan Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu ini tak lama melanjutkan kerjanya di Kabinet Indonesia Bersatu II. Ia sempat dicecar di DPR terkait skandal penyelamatan dana publik di Bank Century. Mei 2010, Sri Mulyani Indrawati ditunjuk Bank Dunia menjadi salah satu direktur. Kepindahannya menuai berbagai pendapat. Banyak yang menghujat, sementara pendukungnya menyayangkan kepergian pembersih Departemen Keuangan itu.

Sri Mulyani Indrawati

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Sri Mulyani Indrawati
clip_image002[1]
Sri Mulyani Indrawati.

Direktur Pelaksana Bank Dunia
Mulai menjabat
1 Juni 2010
Presiden Robert B. Zoellick
Akan menggantikan Juan Jose Daboub


Menteri Keuangan Indonesia ke-26
Masa jabatan
7 Desember 200520 Mei 2010
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Pendahulu Jusuf Anwar
Pengganti Agus Martowardojo


Pelaksana Tugas Menteri Kooordinator Perekonomian Indonesia ke-12
Masa jabatan
13 Juni 200822 Oktober 2009
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Pendahulu Boediono
Pengganti Hatta Rajasa


Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional/Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional Indonesia ke-7
Masa jabatan
21 Oktober 20047 Desember 2005
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Pendahulu Kwik Kian Gie
Pengganti Paskah Suzetta

Lahir 26 Agustus 1962 (umur 48)
clip_image004Tanjungkarang, Lampung, Indonesia
Almamater Universitas Indonesia
University of lllinois Urbana Champaign
Agama Islam
Sri Mulyani Indrawati (lahir di Bandar Lampung, Lampung, 26 Agustus 1962; umur 48 tahun) adalah wanita sekaligus orang Indonesia pertama yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Jabatan ini diembannya mulai 1 Juni 2010. Sebelumnya, dia menjabat Menteri Keuangan Kabinet Indonesia Bersatu. Begitu, dia berkantor di Kantor Bank Dunia, dia praktis meninggalkan jabatannya sebagai menteri keuangan. Sebelum menjabat menteri keuangan, dia menjabat Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas dari Kabinet Indonesia Bersatu. Sri Mulyani sebelumnya dikenal sebagai seorang pengamat ekonomi di Indonesia. Ia menjabat Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) sejak Juni 1998. Pada 5 Desember 2005, ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan perombakan kabinet, Sri Mulyani dipindahkan menjadi Menteri Keuangan menggantikan Jusuf Anwar. Sejak tahun 2008, ia menjabat Pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, setelah Menko Perekonomian Dr. Boediono dilantik sebagai Gubernur Bank Indonesia.
Ia dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia untuk tahun 2006 oleh Emerging Markets pada 18 September 2006 di sela Sidang Tahunan Bank Dunia dan IMF di Singapura.[1] Ia juga terpilih sebagai wanita paling berpengaruh ke-23 di dunia versi majalah Forbes tahun 2008[2] dan wanita paling berpengaruh ke-2 di Indonesia versi majalah Globe Asia bulan Oktober 2007.[3]
SRIMULYANI-ADAM

Pendidikan

Pengalaman Kerja

  • Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI), Juni 1998 – Sekarang
  • Nara Sumber Sub Tim Perubahan UU Perbankan, Tim Reformasi Hukum – Departemen Kehakiman RI, Agustus 1998 s/d Maret 1999.
  • Tim Penyelenggara Konsultan Ahli Badan Pembinaan Hukum Nasional Tahun 1999 – 2000, Kelompok Kerja Bidang Hukum Bisnis, Menteri Kehakiman Republik Indonesia, 15 Mei 1999 – Sekarang
  • Anggota Tim Asistensi Menteri Keuangan Bidang Keuangan dan Moneter, Departemen Keuangan RI, Juni 1998 s/d sekarang.
  • Dewan Juri Lomba Karya Ilmiah Remaja LIPI-TVRI XXXI, Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, Kebudayaan dan Kemanusiaan, terhitung 1 April 1999 - Sekarang
  • Redaktur Ahli Majalah bulanan Manajemen Usahawan Indonesia, Agustus 1998 – Sekarang
  • Anggota Komisi Pembimbing mahasiswa S3 atas nama Sdr. Andrianto Widjaya NRP. 95507 Program Doktor (S3) Program Studi Ilmu Ekonomi Pertanian, Institute Pertanian Bogor, Juni 1998
  • Ketua I Bidang Kebijakan Ekonomi Dalam dan Luar Negeri serta Kebijaksanaan Pembangunan, PP Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), 1996 – 2000
  • Kepala Program Magister Perencanaan Kebijakan Publik-UI, 1996-Maret 1999
  • Wakil Kepala Bidang Penelitian LPEM FEUI, Mei 1995 – Juni 1998
  • Wakil Kepala Bidang Pendidikan dan Latihan LPEM FEUI, 1993 – Mei 1995
  • Research Associate, LPEM FEUI, 1992 – Sekarang
  • Pengajar Program S1 & Program Extension FEUI, S2, S3, Magister Manajemen Universitas Indonesia, 1986 – Sekarang
  • Anggota Kelompok Kerja – GATS Departemen Keuangan, RI 1995
  • Anggota Kelompak Kerja Mobilitas Penduduk Menteri Negara Kependudukan – BKKBN, 1995
  • Anggota Kelompok Kerja Mobilitas Penduduk, Asisten IV Menteri Negara Kependudukan, BKKBN, Mei – Desember 1995
  • Staf Ahli Bidang Analisis Kebijaksanaan OTO-BAPPENAS, 1994 – 1995
  • Asisten Profesor, University of lllinois at Urbana, Champaign, USA, 1990 – 1992
  • Asisten Pengajar Fakultas Ekonomi – Universitas Indonesia, 1985 – 1986 sri-mulyani2

Kegiatan Penelitian

  • Research Demand for Housing, World Bank Project, 1986
  • Kompetisi Perbankan di Jakarta/Indonesia, BNI 1946, 1987
  • Study on Effects on Long-term Overseas Training on Indonesia Participant Trainees. OTO Bappenas – LPEM FEUI, 1998
  • Penyusunan Study Dampak Ekonomi Sosial Kehutanan Indonesia . Departemen Kehutanan – LPEM FEUI, 1992
  • Survei Pemasaran Pelumas Otomotif Indonesia. Pertamina – LPEM FEUI, 1993
  • The Prospect of Automotive Market and Factors Affecting Consumer Behavior on Purchasing Car. PT. Toyota Astra – LPEM FEUI, 1994
  • Inflasi di Indonesia : Fenomena Sisi Penawaran atau Permintaan atau keduanya. Kantor Menko Ekuwasbang – Bulog – LPEM FEUI, 1994
  • Restrukturisasi Anggaran Daerah. Departemen Dalam Negeri – LPEM FEUI, 1995
  • The Evaluation of Degree and non degree training – OTO Bappenas, 1995
  • Fiscal Reform in Indonesia : History and Perspective, 1995
  • Potensi Tabungan Pelajar DKI Jakarta. Bank Indonesia – LPEM FEUI, 1995
  • Studi Rencana Kerja untuk Pelaksanaan Kegiatan Penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Nasional, Departemen Pariwisata, Pos & Telekomunikasi – LPEM FEUI, 1996
  • Interregional Input-Output (JICA Stage III), 1996
  • Studi Kesiapan Industri Dalam Negeri Memasuki Era Perdagangan Bebas, Departemen Perindustrian dan Perdagangan, LPEM FEUI, 1997
  • Penyusunan Rancangan Repelita VII. Departemen Perindustrian dan Perdagangan , 1997
  • Indonesia Economic Outlook 1998/1999. Indonesia Forum 1998
  • Country Economic Review for Indonesia. Asian Development Bank, 1999 870ae228e862d9133e698fe0148de61d
  • Teori Moneter, Lembaga Penerbitan UI, 1986
  • Measuring the Labour Supply effect of Income Taxation Using a Life Cycle Labour Supply Model : A Case of Indonesia (Disertasi), 1992
  • A Dynamic Labour Supply Model for Developing Country : Consequences for Tax Policy (co author : Jane Leuthold) BEBR – University of lllinois Urbana-Champaign, U.S.A., 1992
  • " Ekonom dan Masalah Lingkungan ", Kompas, 4 Desember 1992
  • " Prospek dan Masalah Ekspor Indonesia", Suara Pembaharuan, April 1993
  • The Cohort Approach of a life Cycle Labour Supply, EKI, Desember 1993
  • " Tantangan Ekspor non Migas Indonesia ", DPE 1994
  • "Perkembangan Ekonomi Sumber Daya Manusia – Proceding " Seminar LP3Y – Jogya, Dalam Sumber Daya Manusia dalam Pembangunan, 1995
  • "Dilema Hutang Luar Negeri dan PMA", Warta Ekonomi 26, 1995
  • "Prospek Ekonomi", Gramedia, 1995
  • Tantangan Transpormasi Sumber Daya Manusia Indonesia Menghadapi Era Globalisasi" (co dengan Dr. Ninasapti Triaswati) dalam : Alumni FEUI dan Tantangan Masa Depan, Gramedia, 1995.
  • "Liberalisasi dan Pemeratan dalam Liberalisasi Ekonomi, Pemerataan dan Kemiskinan, Tiara Wacana, 1995
  • Tinjauan Triwulan Perekonomian (Sri Mulyani dan Thia Jasmania), Ekonomi Keuangan Indonesia, Januari – April 1995
  • Performace of Indonesia State owned Enterprises, Seminar World Bank, April 1995
  • "Ability to Pay minimum wage and Workers Condition in Indonesia", Seminar World Bank Seminar, April 1995.
  • Workers in an integrating World, Discuss Panel World Development Report, 1995
  • Mungkinkah Ekonomi Rakyat ? Diskusi Series Bali – Post – Ekonomi Rakyat, 25 November 1995
  • "Tumbuh Tinggi dengan Uang Ketat", Warta Ekonomi , 5 Februari 1996
  • Inpres 2/1996 dan Pembangunan Industri Nasional, Dialog Pembangunan CIDES, 28 Maret 1996"Kijang Tetap Jadi Pilihan", Jawa Pos, 29 Maret 1996
  • "Sumber – sumber institusional dalam mewujudkan Demokrasi Ekonomi", Seminar Persadi, 18 Januari 1996
  • "Indonesia : Sustaining Manufactured Export Growth", Seminar Bappenas – ADB, 11 April 1996
  • Consistent Macroeconomic Development and its Limitation (Sri Mulyani dan Ari Kuncoro), Indonesia Economy Toward The Twenty First Century – IDE 1996
  • "Menggantung Harapan pada Tax Holiday", Majalah SWA, 16 Agustus 1996
  • "Globalisasi dan Kemandirian Ekonomi", Simposium Nasional Cendikiawan Indonesia Ke III, Jakarta 28 Agustus 1996
  • "Kesiapan Jawa Timur dalam mendukung pembangunan Industri Nasional", Seminar Kajian Industri : Tantangan Internasional dan Respon Industri di Jawa Timur Refreksi dan Prospektif, 2 November 1996
  • "Strategi Pembangunan Pasar Dalam Negeri dan Luar Negeri – Usaha Kecil Menengah dan Koperasi" Seminar Yayasan Dana Bakti Astra, Jakarta 12 Maret 1997
  • "Kebijakan Harga dan Ketahanan Pangan Nasional", memperingati HUT Bulog, April 1997
  • "Pemerintah Versus Pasar", memperingati 70 Tahun, Prof. Widjojo Nitrisastro, Mei 1997
  • "Liberalisasi Challenges", Seminar ASEAN/ISI-Keijai Koho Center, Tokyo, 8 Juli 1997
  • "Isu Mobnas Dalam Dinamika Kebijakan Industri Nasional : Sebuah Tinjauan Ekonomi Politik", 21 Visi, 1997
  • "Tantangan Transformasi Ekonomi Indonesia Menuju Millenium Baru : Mempertahankan Pertumbuhan Dan Meletakkan Fundamental Yang Kokoh", Disampaikan Dalam Orasi Ilmiah Pada Acara Wisuda Lulusan STAN Dan PRODIP Keuangan, Plenary Hall – Jakarta Hilton Convention Center, 2 September 1997.
  • "Implikasi Bagi Dunia Bisnis Dari Gejolak Mata Uang", Diskusi BBD, 10 September 1997
  • "Economic Profile and Performance of ASEAN Countries" Konfrensi Federation of ASEAN Economic Association, Denpasar – Bali, 24-25 Oktober 1997
  • "Indonesia Economic Outlook 1998 (Challenger & Oportunities)" One Day seminar Radison Hotel, 27 November 1997
  • "Analisa Krisis Nilai Tukar dan Prospek Perekonomian Indonesia ke Depan", Seminar KBRI Singapura, 4 Desember 1997
  • "Small Industry Profiles and Policies", Two Day Seminar USAID-LPEM, Aryaduta Hotel, 17-18 Desember 1997
  • "Kesehatan Bank dan Lingkungan Makro Ekonomi", Dialog Bank Umum Nasional, 16 Januari 1998
  • "Evaluasi Ekonomi 1997 dan Tantangan Ekonomi 1998", Seminar LIPI, 20 Januari 1998
  • "Revisi RAPBN", Gatra, 24 Januari 1998
  • "Krisis Ekonomi Indonesia dan Langkah Reformasi", Orasi Ilmiah Universitas Indonesia, Balairung UI, 7 February 1998.
  • "APBN 1998/1999 dimasa Resesi dan Dimensi Revisi RAPBN 1998/1999", Diskusi HUT FKP DPR RI, 12 Februari 1998
  • Forget CBS, Get Serious About Reform, Indonesia Business, April 1998

Krisdayanti


clip_image0066. Penyanyi ini ramai dibicarakan terkait keretakan rumah tangganya dengan Anang Hermansyah, penyanyi, produser, yang juga juri Indonesian Idol. Sorotan terhadap Krisdayanti berlanjut saat ia menjalin hubungan dengan Raul Lemos, pengusaha yang berdomisili di Timor Leste.
clip_image001[9]
Krisdayanti
Perempuan
Islam
Batu, Jawa Timur, 24 Maret 1975
Berat Badan : 48 kg
Tinggi Badan :165 cm
Biografi :
KONTROVERSI KD, RAUL, DAN ATHA
Awal 2010 dikabarkan bahwa Diva pop ini menjalin cinta diam-diam dengan seorang pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos. Hubungan mereka telah beranjak ke tahap yang cukup serius. Terbukti dengan adanya kunjungan ke masing-masing keluarga. Bahkan, santer dikabarkan KD telah dibelikan rumah oleh Raul.
Namun pada 11 April 2010, setelah sempat menutup diri dari media karena merasa tertekan oleh pemberitaan bertubi-tubi, KD, menyatakan bahwa dirinya telah memutuskan hubungan dengan Raul karena status hukumnya yang masih suami Silvalay Noor Athalia. KD meminta maaf kepada beberapa pihak yang merasa tersakiti karena hubungan cintanya.
Kisah cinta terbarunya ini sempat memicu perseteruan antara kakaknya, Yuni Shara, yang membela KD, dengan istri Raul Lemos yang tidak terima atas pernyataan Yuni bahwa Raul telah menduda. Konflik antara Yuni Shara dan Silvalay Noor Athalia atau Atha yang ramai di media berbuntut ke meja hijau.
Setelah pengakuan berakhirnya hubungan KD dengan Raul, pada awal Juli 2010 KD mulai kembali menampakkan kemesraanya dengan Paul. Tanpa enggan, KD menunjukkan cincin pemberian Raul ketika mereka masih bersama, yang setia dikenakannya ke mana saja, Hal ini menjadi sinyal hubungan KD dan Raul yang berlanjut. KD juga menyatakan bahwa dirinya juga tidak menampik bahwa dirinya dan Raul akan menikah suatu saat nanti.
Hal ini ternyata memicu tanggapan yang tidak mengenakkan dari istri Raul (yang belum resmi bercerai karena proses perceraian yang belum tuntas), Atha. Dia menyatakan kekecewaannya kepada KD dan Raul yang sudah mengumbar hubungan ketika proses perceraian masih berlangsung. Bahkan Atha sempat menyebutkan bahwa KD tidak bermoral dan tidak pantas disebut sebagai diva karena ulahnya yang dianggap seenaknya oleh Atha.
Kemesraan KD dan Raul pun semakin terbuka, dengan adanya liputan khusus dari salah satu TV swasta Indonesia yang menayangkan laporan ekslusif yang diambil seusai KD tampil yang sangat menunjukkan kemesraan mereka.
Rupanya, hal ini membuat berang istri Raul, yang sempat memberikan keterangan pada wartawan betapa dirinya juga anak-anaknya sangat tertekan, bahkan anak-anaknya sempat mencoba bunuh diri sampai 3 kali karena masalah keluarga mereka.
Belum juga mendingin masalah yang ditimbulkan dengan kemesraan Raul dan KD, keduanya sudah membuat geram banyak pihak dengan adegan ciuman yang dilakukan keduanya pada konferensi pers yang digelar di depan banyak wartawan.
Hal ini tidak hanya membuat panas Atha, namun juga banyak pihak lain, seperti Facebookers, MUI juga FPI. Bahkan adegan ini dilaporkan ke pihak berwajib dengan tuntutan 5 tahun penjara.
Namun, Krisdayanti akhirnya mengakui bahwa dirinya dan Raul khilaf dan meminta maaf kepada khalayak umum mengenai aksi ciuman yang dilakukannya. KD menjelaskan bahwa semua tindakan yang dilakukannya refleks dan tanpa rencana.
PERSONAL
Krisdayanti-3
Krisdayanti (KD) adalah salah satu diva Indonesia kelahiran Batu, Malang, Jawa Timur. Wanita ayu yang juga mantan istri dari musisi Anang Hermansyah ini dikenal sebagai artis pekerja keras yang pandai menjual gaya dan bertalenta.
Untuk urusan style, Yanti terhitung seleb yang sering berubah dan sempat menjadi trendsetter. Yanti pernah membawa image wanita dewasa yang hangat dengan rambut panjang ikal, celana hipster, dan tato alis 'nunggingnya', yang kala itu sempat menjadi tren.
Adik penyanyi Yuni Shara ini juga pernah tersandung masalah kecantikan. Yanti dituduh memermak wajahnya, namun ibu dua anak tersebut membantah hal tersebut dan berani membayar 1 miliar pada siapapun yang bisa membuktikan dirinya memermak wajahnya. Kala itu Yanti hanya mengatakan it's all about make up.
Untuk urusan asmara, KD pernah digosipkan menjalin hubungan dengan aktor Dicky Wahyudi, musisi Tohpati, dan Ari Sigit. Meski semua dibantah Yanti dan menyatakan hubungannya dengan suaminya Anang baik-baik. 11 Agustus 2006, Yanti dan Anang merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang kesepuluh, sejak mereka menikah pada 15 Agustus 1996.
Pernikahannya dengan Anang sejak 1996 berakhir. KD menggugat cerai Anang, gugatan ini dimasukkan ke pengadilan setelan Idul Fitri. Namun secara agama, Anang mengaku hubungannya dengan KD telah berakhir pada 19 Agustus 2009, sepulangnya pasangan ini umroh. Perceraian ini dibumbui dengan kisah perselingkuhan yang kabarnya dilakukan lagi oleh KD. Sementara itu, kedua anak hasil pernikahan ini akan diasuh oleh Anang.
Senin (28/09/09), Krisdayanti resmi mendaftarkan gugatan cerainya ke pengadilan dengan nomor 1694/Pdtg/2009/pajs. Sidang perdana dilaksanakan pada 8 Oktober 2009.
Tanpa terlalu berbelit-belit, pada Kamis, 22 Oktober 2009, Krisdayanti melalui PA Jakarta Selatan telah resmi menyandang status janda.
Setelah sempat susah bertemu anak-anaknya, maka pada awal November 2009, KD mulai bisa melihat anak-anaknya, tentunya dengan persetujuan Anang. Hubungan ibu dan anak ini perlahan-lahan mulai membaik.
Sejak awal 2010, KD dikabarkan dekat dengan seorang pengusaha asal Timor Leste, Raul Lemos. Hubungan ini membawa berbagai masalah dan kontroversi. Raul Lemos dikabarkan sebagai orang ketiga dalam hubungan KD-Anang, sedangkan KD dituduh sebagai orang ketiga dalam pernikahan Raul Lemos dan istrinya, Atha.
KARIR
Mengawali karir sebagai juara Asia Bagus, nama Krisdayanti terus melejit di panggung musik Indonesia dan kerap manggung di berbagai pentas internasional.
Di usia yang masih sangat muda, 21 tahun, KD mengakhiri masa lajangnya dengan menikah dengan musisi Anang Hermansyah pada 22 Agustus 1996. Pernikahan ini dikaruniai dua orang anak, Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah.
Setelah menikah, karir KD semakin menanjak, bahkan sepanjang tahun 2004, Yanti menggelar 8 kali konser di berbagai tempat, dan menjadi ikon program MTV ICON. Selain itu wanita kelahiran 24 Maret 1975 ini juga pernah menjadi ikon GE Finance untuk Master Card, mobil Mercedes Benz, Bukrim, majalah BCA, sebagai slogan Enjoy Jakarta dan menjadi duta Samsung Indonesia.
Lagu-lagunya yang selalu jadi hits dan sering menggelar konser menempatkan artis yang kerap disapa Yanti ini sebagai artis wanita termahal, bahkan majalah Swa pernah menulis penghasilan KD dalam setahun mengalahkan gaji setahun seorang presiden Indonesia.
Di deretan penyanyi solo, nama KD tak bisa disepelekan, Sejak menelurkan album TERSERAH (1995), karirnya makin menanjak. Beberapa album yang diluncurkannya adalah KD SAYANG (1998), MENGHITUNG HARI (1999), MENCINTAIMU (2000), KONSER KD (2001), CAHAYA (2004), CAHAYA REPACK (2005), KRISDAYANTI (2007) dan AKU WANITA BIASA (2009).
Tak hanya sukses sebagai penyanyi solo, debut duetnya dengan Anang lewat HANYA TUHAN (1995) dan CINTA (1996), merupakan awal kesuksesan album duet KD-Anang. Dan album duet ini terus mereguk sukses, seperti KASIH (1997), BUAH HATI (1999), MAKIN AKU CINTA (2001), MENUJU TERANG (2002), SEPULUH TAHUN PERTAMA (2006) dan yang teranyar adalah DILANDA CINTA (2009). Semua meneguk sukses di pasaran. Bahkan hingga saat ini belum ada yang mampu menyaingi kekompakan dan kesuksesan pasangan duet ini.
Sebagai hadiah ulang tahun pernikahan mereka, Anang dan Yanti merilis album duet berjudul AKU MILIKMU, yang beberapa lagu adalah kado dari Pongky Jikustik dan Beby Romeo.
Dalam catatan karirnya, KD mendapat bayaran mahal untuk acara tahun baru di Grand Melia Hotel, dengan konser tunggal bertajuk KD 1530 yang sukses habis.
Kesuksesan lain juga direngkuh Yanti, albumnya berjudul CAHAYA meraih double platinum untuk penjualannya. Tak hanya piawai menyanyi, Yanti juga terjun ke dunia akting dengan tampil di beberapa sinetron, dan film layar lebar produksi KD Film dan Multivision Plus berjudul JATUH CINTA LAGI (2006) yang dibintanginya bersama Gary Iskak dan Cornelia Agatha.
Tak hanya di layar lebar, sebelumnya ibu dua orang anak ini telah membintangi banyak sinetron, antara lain DOA DAN ANUGERAH 2 (2003), DOA DAN ANUGERAH (INDOSIAR, 2002), MENCINTAIMU (SCTV, 2001), TERPESONA (SCTV, 2000), DOAKU HARAPANKU II (RCTI, 1999), DI ANTARA DUA PILIHAN (RCTI, 1999), DOAKU HARAPANKU I (RCTI, 1998), ABAD 21 (INDOSIAR, 1997), ISTRI PILIHAN (RCTI, 1997), SAAT MEMBERI SAAT MENERIMA (RCTI, 1996) dan beberapa judul lain.
Bersama dua karibnya yang juga penyanyi papan atas Indonesia, KD membentuk grup vokal 3 Diva yang terdiri dari Titi DJ dan Ruth Sahanaya. Sepanjang tahun 2006, 3 Diva menggelar konser bertajuk '3 DIVA' di 4 Kota Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bali.
Di penghujung tahun 2008, KD bersama sang suami, Anang kembali meluncurkan album duet mereka. Hal ini sekaligus untuk menandai 12 tahun perjalanan rumah tangga Anang dan KD.
Dengan menjagokan lagu Dilanda Cinta yang diciptakan oleh Anang ini diproduksi oleh label im:port, yakni label yang didirikan oleh Anang. Namun untuk distribusinya, masih akan menggunakan Warner Music Indonesia.
Selain menyanyi, berakting, bisnis hotel, ia mulai merambah bisnis promotor konser musik. Debut pertama pelantun tembang Menanti Cinta sebagai soundtrack film KETIKA CINTA BERTASBIH adalah menjadi promotor konser musik Melly Goeslaw yang direncanakan pada Agustus 2009.
Usia yang semakin bertambah tidak membuat KD semata-mata mengurangi kapasitasnya di dunia musik. Malah dengan bertambahnya usia, membuat KD semakin diperhitungkan di pentas musik internasional. Pada 9 Mei 2009, ia bakal mengadakan konser di Singapura dengan tajuk Krisdayanti Live At Esplanade. Sang putri akan tampil mengiringi KD membawakan lagu Menghitung Hari.
Pertengahan Juli, tepatnya pada 16 Juli 2009, KD merilis buku biografinya yang berjudul MY LIFE, MY SECRET. Di buku yang ditulis oleh Alberthiene Endah, KD mengungkapkan 'rahasia gelap' hidupnya. Seperti ia pernah kecanduan sabu-sabu, kecanduannya terhadap operasi plastik dan kisah perselingkuhannya hingga talak cerai yang dilakukan Anang.
Selepas bercerai, KD mulai menata hidupnya kembali. Ia kembali ke karir bermusiknya dengan meluncurkan single Kamu di Hatiku Selamanya ciptaan Maia Estianty.
Tak hanya menggaet Maia, KD pun menggaet Charlie ST12 dan penyanyi negeri Jiran, Siti Nurhaliza. KD dan Siti berduet di lagu Kehilanganmu. Tak hanya di lagu milik Charlie itu saja, kedua sahabat ini juga berduet di lagu Amarah.
krisdayanti photo 1
DISKOGRAFI
Album solo
* Burung-Burung Malam (1987)
* Terserah (1995)
* Sayang (1998)
* Menghitung Hari (1999)
* Mencintaimu (2000)
* Konser KD (2001)
* Cahaya (2004)
* Krisdayanti (2007)
* Aku Wanita Biasa (2009)
Album duet
* Hanya Tuhan (1995)
* Cinta (1996)
* Kasih (1997)
* Buah Hati (1999)
* Makin Aku Cinta (2001)
* Menuju Terang (2002)
* Sepuluh Tahun Pertama (2006)
* Dilanda Cinta (2009)
* CTKD (Canda, Tangis, Ketawa, Duka) (album Krisdayanti & Siti Nurhaliza) (2009)
Bersama 3 Diva
* Semua Jadi Satu (2006)
* DI3VA (2008)
Kompilasi
* OST Megaloman (1984)
* The Best of Cipta Pesona Bintang (1990)
* James F. Sundah - The Slow Collections (1990)
* OST Catatan Si Emon (1991)
* The Best of Asia Bagus (1993)
* OST Ketika Cinta Bertasbih (2009)
Singel
* Krisdayanti (Pony Canyon, Jepang) (1993)
* Abad 21 (1998)
* Doaku Harapanku (Doa) (1998)
* Kamu Di Hatiku Selamanya (2009)
FILMOGRAFI
Sinetron
* Cemplon
* Saat Memberi Saat Menerima
* Abad 21
* Istri Pilihan
* Doaku Harapanku I
* Doaku Harapanku II
* Terpesona
* Mencintaimu
* Doa dan Anugerah I
* Doa dan Anugerah II
* Mukjizat Allah
Film
* Jatuh Cinta Lagi
PENGHARGAAN
* Finalis Gadis Sampul (1991)
* Pemenang Mingguan Asia Bagus, Singapura (1991)
* Pemenang Bulanan Asia Bagus, Singapura (1991)
* Pemenang Grand Final Asia Bagus, Jepang (1992)
* Young Talented Artist Award, FIDOF Award untuk kategori artis berbakat di Bucharest Festival 1993, Rumania (1993)
* Salah satu dari 6 Wanita Paling Berkilau di TV 1996 versi tabloid Bintang Indonesia (1996)
* Favorit 1996 dalam Grand Final KCVMI (Karya Cipta Video Musik Indonesia) (1996)
* Nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terbaik untuk sinetron Abad 21 pada Festival Sinetron Indonesia (1996)
* The Best of Asia Bagus Grand Champion Award, Odaiba, Jepang (1997)
* Album Pop terbaik, untuk Cinta, AMI (Anugerah Musik Indonesia) (1997)
* Nominasi Pemeran Pembantu Wanita Terbaik untuk Sinetron Istri Pilihan pada Festival Sinetron Indonesia (1997)
* WMI Double Platinum untuk album Cinta, duet dengan Anang (1997)
* WMI Quadruple Platinum untuk album Cinta, duet dengan Anang (1997)
* Most Fashionable Celebrity, Indonesian Fashion Awards (Fashion Cafe version) (1998)
* KISS (Indosiar TV program) Most Wanted Artist of The Year (1998)
* WMI's Double Golden untuk album Kasih, duet dengan Anang (1998)
* Album Indonesia Terbaik, AIM Malaysia (1999)
* WMI's Platinum untuk album KD Sayang (1999)
* Most Wanted Female Artist, AnTV - MTV Video Music Awards (1999)
* Most Wanted Indonesian Music Video, "Menghitung Hari", MTV (1999)
* Most Popular Artist, Kabar-Kabari RCTI (1999)
* Best Female Vocalist, Progressive Pop category, AMI Sharp Awards (2000)
* Most Popular Singer SCTV Awards (2001)
* Best Song of The Year, "Makin Aku Cinta", duet dengan Anang, AMI Sharp Awards (2001)
* Best Duo of The Year, "Makin Aku Cinta", Anang dan Krisdayanti, AMI Sharp Awards (2001)
* The Coolest Song, "Makin Aku Cinta", duet dengan Anang, Clear To 10 Awards (2001)
* Most Favorite Female Artist, Penghargaan MTV Indonesia (MTV Indonesia Awards) (2001)
* Best Female Artist, Planet Muzik Awards Singapura (2001)
* Best Song, "Mencintaimu", Planet Muzik Awards Singapura (2001)
* Best Album, "Mencintaimu", Planet Muzik Awards Singapura (2001)
* Most Popular Singer SCTV Awards (2002)
* Best Song of The Year Planet Muzik Awards Singapura, "Makin Aku Cinta", duet dengan Anang (2002)
* Peniti Emas (Golden Pin), Anugerah Citra Kartini Indonesia (2003)
* Most Popular Singer SCTV Awards (2003)
* Best Female Singer, Indonesia's Best Brand Award (2004)
* Album terbaik, Cahaya, Anugerah Musik Indonesia (AMI) (2004)
* Most Popular Singer SCTV Awards (2005)
* MTV - Nokia Icon Awards for Singer (2006)
* Johnny Andrean Award untuk Best Makeup and Most Popular Singer (2006)
* Wanita paling berpengaruh ke-31 di Indonesia (2007)
* Artis Wanita Terbaik, Planet Music Award ke-8, Malaysia (2008)
* Persembahan Vokal Duo/Berkumpulan Terbaik Di Dalam Lagu, Anugerah Industri Muzik ke-17 (Malaysia), Amarah (duet bersama Siti Nurhaliza)
* Lagu Bahasa Melayu Terbaik Yang Dipersembahkan Oleh Artis Luar Negara, Anugerah Industri Muzik ke-17 (Malaysia), Aku Wanita Biasa


Nazriel Ilham / Ariel Peterpen


clip_image0077. Nazriel Irham, nama asli Ariel, populer setelah rekaman video percintaannya dengan Luna Maya, juga dengan presenter Cut Tari, menyebar. Bahkan Presiden pun mengomentari dampak penyebaran video yang juga diberitakan media asing itu. Ariel lalu menyerahkan diri ke polisi, yang menahannya sebagai tersangka penyebar pornografi. Sempat dijerat UU Informasi dan Transaksi Elektronik yang bisa membuatnya lama mendekam di penjara, penyidik lalu mengganti jerat hukum dengan pasal pidana. Ariel kini menjadi tahanan jaksa, menunggu proses pengadilan.
images Nazriel Irham / Ariel Ditahan di Mabes Polri. Mantan vokalis Peterpan, Ariel ditahan di Mabes Polri hari ini selasa, 22 Juni 2010 dengan menjadi tersangka penyebaran video luna maya dan ariel dengan jeratan pasal pornografi.
clip_image001[3]
Ariel ditahan setalah menyerahkan diri ke Mabes Polri selasa dini hari. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kabareskrim Komjen (Pol) Ito Sumardi lewat telepon pada pagi ini. Dikatakannya, Ariel datang ke Mabes Polri pada pukul 03.00 WIB pagi tadi dan diduga menyerahkan diri.

125643645
Terkait berita “Nazriel Irham / Ariel Ditahan di Mabes Polri” Sementara itu, Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Komisaris Besar Marwoto Soeto mengatakan dua artis yang diduga bermain bersama Ariel di video tersebut, Luna Maya dan Cut Tari, juga tengah diperiksa. Menurut informasi, Cut Tari telah datang pukul 07.00.

Lagu Keong Racun
clip_image008

8. Pertengahan tahun 2010, lagu Keong Racun mendadak popular. Aslinya dinyanyikan Lissa, lagu ciptaan Kang Abuy itu menjadi latar video karaoke Sinta Nurmansyah dan Jovita Adityasari, dua mahasiswi dari Bandung. Video itu menyebar seperti virus di berbagai jejaring sosial. Kedua mahasiswi, Sinta dan Jojo, lalu beroleh ketenaran tingkat nasional.

Bencana Gempa Bumi


clip_image0099. Kata kunci gempa bumi berkali-kali muncul dalam pencarian populer. Misalnya saat gempa bumi Haiti, Januari 2010, hingga saat gempa bumi Mentawai yang memicu tsunami, Oktober 2010.


Luna Maya

10. Aktris merangkap model yang juga pernah mencoba menyanyi ini beberapa kali menjadi perhatian. Kemarahannya terhadap acara infotainment pernah menjadi sorotan. Yang paclip_image010ling menggugah perhatian adalah soal skandal rekaman video percintaan dengan pacarnya, Nazriel Irham alias Ariel, vokalis Peter Pan. Luna Maya Ditahan. Artis Luna Maya, tersangka kasus pembuatan video porno yang diduga melibatkan Ariel Peterpan dan Cut Tari, ditahan di rumah tahanan Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri sejak Rabu malam (14/7) sekira pukul 22.00 WIB.
clip_image001[5]
Foto Luna Maya Ditahan (Ilustrasi)
“Polisi menahan Luna karena dianggap tidak kooperatif,” kata Kepala Penerangan Umum (Kapenum) Divisi Hubungan Masyarakat, Kombes Pol Marwoto Soeto, di Jakarta, Kamis.
Luna ditahan dalam kasus pembuatan video porno yang diduga melibatkan dirinya, Ariel Peterpan, dan Cut Tari, kata Marwoto.
Luna dan Cut Tari ditetapkan sebagai tersangka Kamis pekan lalu (8/7), sementara Ariel sudah lebih dulu.
luna-maya4 Selanjutnya, para penyidik akan melakukan pemberkasan kepada tiga tersangka yakni Ariel, Luna dan Cut Tari secara terpisah untuk diajukan ke pihak penuntut.
Kedua artis yang diduga terlibat dalam pembuatan video porno dengan artis Nazriel Irham alias Ariel dan diancam dengan pasal 282 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang asusila.
luna-maya- Polri sebelumnya sudah menetapkan tersangka Ariel dan telah menahan di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Mabes Polri sejak Selasa (22/6).
Cut Tari dan Luna Maya bahkan telah menyampaikan permohonan maafnya kepada publik pada Kamis (9/7), namun hal tersebut tidak memperngaruhi penyidikan.
imagesluna Polri sebelumnya juga telah melakukan pemeriksaan identifikasi fisik untuk memastikan pemeran dalam video asusila tersebut.
Identifikasi fisik dengan menggunakan anatomi forensik yang merupakan salah satu cara untuk mengungkap kasus melalui investigasi kejahatan secara ilmiah (scientific crime investigation).
Ariel peteerpan dan luna maya Penyidik melakukan peninjauan struktur anatomi ketiga artis yakni Ariel, Luna dan Cut Tari dan dibandingkan dengan ciri-ciri tubuh yang tertera pada rekaman video asusila tersebut. tribunkaltim.co.id

luna-maya1

Gaya Hidup 2010, Trend Busana 2010

clip_image011
Peragaan busana Fashion Tendance 10 digelar di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (17/12). Para perancang ternama memamerkan tren busana untuk tahun 2010. TEMPO/Prima Mulia
TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebelum memasuki hari pertama 2010 lalu, para perancang telah memprediksi tren busana yang akan populer sepanjang tahun 2010. Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia misalnya, memprediksi bahwa tren 2010 memiliki banyak unsur daerah yang disajikan untuk pasar dunia. Hal itu terbukti, karena sepanjang tahun, model yang dimaksud, konsisten hingga akhir tahun.
Busana yang modern namun simpel, banyak dicari konsumen. Meski simpel, busana ini tetap diupayakan terkesan mewah yang bukan bersumber dari gemerlap warna emas, melainkan kesederhanaan warna-warna alam. Hal ini erat kaitannya dengan kepedulian terhadap lingkungan.
Tak heran jika rancangan busana sepanjang 2010 lalu, banyak mengangkat unsur alam, dengan bahan yang ramah lingkungan dan tidak ada pewarnaan tekstil. Busana didesain sehingga bisa tampil elegan, tapi tetap ringan, sejuk, lembut, tidak banyak detail.
Pemilihan warna ini, sekaligus memasukkan unsur budaya baik barat maupun timur. Pilihan warna yang populer adalah merah, biru, dan kuning, yang bisa diartikan masing-masing sebagai simbol keberanian, penyatuan, dan simbol emosi spiritual.
Untuk kaum perempuan, model gaun di atas lutut, baik yang ketatmaupun yang longgar, berbahan satin, katun, tule, rajut, dan sifon, banyak digunakan tahun ini. Busana ini bisa dipadukan dengan aksesori berupa batu-batuan, lempengan, payet, dengan ukuran besar.
Batik, sebagai kain khas berbagai daerah di nusantara, juga ditampilkan dalam berbagai model, yang dipadu dengan catton silk dan shifon silk. Meski 'judulnya' kain daerah, namun dalam tampilannya, model ini mampu membuat pemakainya ceria dan dinamis, yang sejalan dengan tren besar dunia.
Meski terdapat sedikit perbedaan di setiap negara yang dipengaruhi oleh faktor musim dan budaya, namun secara umum, gaya busana yang tren di dunia, nyaris seragam. Misalnya tren pakaian dari bahan kulit. Tahun 2010 ini, bukan hanya jaket yang berbahan kulit, tapi juga celana, rok, gaun, mantel, dan sebagainya.
Untuk tampilan formil bagi kaum perempuan, sharp pencil skirts merupakan tren busana 2010. Rok dengan bentuk meruncing seperti pensil ini menjadi pilihan para wanita karena terkesan lebih ramping dan lebih tinggi.
Sedangkan untuk gaun atau atasan, tren pakaian adalah baju yang memperlihatkan sebagian atau seluruh bahu untuk menimbulkan kesan seksi. Pakaian ini biasanya dipadukan dengan syal, yang juga menjadi tren berbusana tahun ini. Tren busana lainnya yang digunakan para wanita adalah celana ketat model stocking yang menjadi pasangan atasan atau gaun pendek.
Sebagai pakaian luar, capes, capelets, dan cloaks, banyak digunakan para perempuan. Model ini bisa dipadupadankan dengan berbagai pilihan busana, baik santai maupun formil. Baik kaos maupun gaun. Tak ketinggalan pula, tren rajut, terutama dengan tekstur rajutan yang jarang. Model rajut seperti ini sekaligus dimanfaatkan sebagai aksesoris.
Bagaimana dengan gaya kaum lelaki? Rupanya, celana jins dan kaos tak cukup menjadi tren laki-laki. Tahun 2010 lalu, tren bagi para lelaki, banyak terinspirasi gaya feminim, meski tetap terkesan maskulin. Syal pun mewarnai tren busana para lelaki tahun ini.
Untuk busana kasual, ada pakaian rajut, seperti sweater dan rompi untuk lelaki yang ingin tampil klasik dan konservatif. Untuk tampilan formal, ada kemeja, rompi, dan juga syal. Kombinasi bahan kulit juga dikenakan pada berbagai busana yang dikenakan, baik kaos, kemeja, dan jaket.
Tata Rias
Rias wajah yang tren sepanjang 2010 lalu, sejalan dengan warna-warna yang dipilih untuk tren busana, sepatu, dan aksesori. Enuh kesederhanaan dengan warna-warna alami nan eksotis tapi tak kehilangan kesan mewah dan eksotis.
Pilihan warna yang mendominasi adalah neon pink, cobalt blue, lime green, cokelat, hingga oranye. Warna terang ini dipilih karena memberi kesan segar dan ringan, yang lagi-lagi senada dengan pilihan tren busana. Warna-warni ini juga menggambarkan dinamika dan daya tarik gaya hidup kaum urban di kota-kota besar.
Dengan pilihan tampilan gaya hidup urban menunjukkan bahwa tren yang dipilih adalah perpaduan segala unsur budaya yang ada di kota, yang berasal dari berbagai latar belakang berbeda.
Khusus bagian mata, shading di sekitar mata kembali tren. Namun ada bedanya dari segi warna. Pilihannya adalah warna yang mendekati warna kulit, seperti moka, karamel, dan teh. Pada kelopak mata dan tulang pipi dipilih warna tanah atau yang senada.
Gaya Rambut
Gaya rambut berponi, potongan geometris dengan banyak tekstur serta meruncing, mendominasi gaya rambut sepanjang 2010 ini. Pilihan model yang simpel pun, jadi pilihan. Sementara untuk pewarna, lagi-lagi pilihannya adalah warna alami, seperti dark brown.
Gaya rambut simpel yang dimaksud misalnya, potongan bob yang simetris dengan poni di atas mata. Dengan model seperti ini, akan memudahkan gerak dan aktivitas sehari-hari sehingga jadi pilihan praktis kaum perempuan. Kemungkinan model ini akan bertahan hingga tahun depan.
Potongan gaya rambut ini, pernah berjaya tahun 1920-an. Gaya ini menjadi simbol kebebasan kaum perempuan terhadap tradisi perempuan saat itu. Model bob memiliki banyak variasi seperti layer, guntingan asimetris, atau penipisan.
Ciri lain gaya rambut yang tren ini adalah minimalis, sehingga penataan lebih mudah dengan peralatan sederhana. Tak heran, rata-rata pilihan potongan rambut lebih pendek, untuk mengesankan kesegaran dan keriangan. Bahkan, kesan ini -dengan sedikit acak-acakan-- juga jadi tren dalam tatanan rambut sanggul. Tamplan sanggul tak lagi rapi dan licin, tapi sedikit dibuat berantakan agar terkesan natural.
Tren Sepatu Hingga Aksesori, Konsisten Sepanjang 2010
Tahun 2010 segera berlalu. Bagaimana tren model sepatu setahun penuh ini? Rupanya dari awal tahun, model sepatu bot serta sandal bertali ala gladiator, konsisten bertahan sebagai model yang digemari tahun ini. Untuk sepatu, marak dengan warna-warna cerah, sementara sendal lebih ke warna alam yang natural.
Kedua model ini cocok dipakai untuk pria dan wanita. Alasannya, model tersebut dapat dikombinasikan dengan pakaian kasual atau formal. Berbagai merek bisa menjadi pilihan, baik lokal maupun dari luar. Model sepatu bot pun sangat variatif, dari model gothic, cowboy boot, hingga handpainted boot. Bagi wanita, pilihannya juga banyak. Misalnya sepatu bot selutut, model stiletto, sol rata, dan sebagainya.
Sedangkan sepatu dan sandal bertali juga menjadi tren sepanjang tahun. Apalagi model ini, juga unisex. Bagi pria, model sendal ini bisa dipadupadankan dengan celana jins atau celana hawai. Sementara pada wanita, bisa memadunya dengan atasan model apapun, dari gaun hingga celana pendek.
Pilihan lain yang juga mencuat di tahun 2010 untuk alas kaki bagi pria adalah sepatu kulit mengkilap. Jika harus menyebutkan merek, sepatu dari Prada, Ed Hardy, atau Hugo Boss cocok dipadukan dengan pakaian yang bernada lembut dan tidak mencolok bagi para pria. Sepatu lainnya yang menjadi pilihan adalah sepatu dengan bahan kanvas, sol sepatu dari bahan tali tambang atau karet. Sedangkan untuk sepatu olahraga, pilihan model dari merek-merek ternama selalu mengikuti tren terbaru.
Untuk kaum Hawa, gaya sepatu setinggi lebih dari lima inci, tak pernah ketinggalan zaman. Model ini, meski tak nyaman dipakai, selalu disukai para wanita karena membuat tungkai tampak memantik kesan glamor sekaligus seksi. Namun tahun 2010 ini, berbagai hiasan melengkapi alas kaki ini misalnya kristal, ruffles, dan kain, sehingga memperkuat kesan glamor pemakainya.
Kelengkapan busana lainnya adalah tas. Pada 2010 ini, tas besar masih menjadi tren, namun ditambah berbagai hiasan seperti bebatuan, manik-manik, perca, maupun hiasan dari kayu.
Tidak hanya tas yang tren dengan ukuran besarnya, aksesori lain pun demikian. Misalnya kacamata yang ukurannya nyaris menutup separuh wajah. Lalu aksesori lain seperti gelang, kalung, cincin-cincin besar, dan anting juga digemari para pengikut tren selama 2010. Aksesori ini berbahan metal dan kayu dengan pilihan warna yang juga mengesankan kemewahan dan kesan glamour.
Secara umum, tren 2010 bisa disimpulkan dalam nuansa warna metalik, hitam, burnish gold, cooperv, warna alam, turquoisev (biru kehijauan). Untuk aksesoris, berukuran besar pada cincin dan gelang, berbahan metal, bib necklace, kristal-kristal, dengan elemen kawat.
Bagaimana prediksinya di tahun mendatang? Kemungkinan besar, model sepatu unisex tetap akan menjadi pilihan karena bisa diterima oleh kaum perempuan maupun lelaki. Sepatu hak tinggi dan bot bersol tebal, tetap menjadi pilihan kaum perempuan tahun depan. Model ini dipilih karena bisa dikenakan oleh wanita untuk acara-acara formal atau acara sosial.
Selain itu, kemungkinan sneaker boot juga akan digemari. Model ini terlihat seperti sepatu altletik, namun dilengkapi dengan tumit, sehingga terlihat lebih gaya dan pantas dikenakan untuk dua kesempatan berbeda. Khusus untuk perempuan, tentu saja sepatu maupun sandal jenis high hell akan selalu digemari demi penampilan yang terlihat anggun dan glamour.

6 Aksesoris Anti Ketinggalan Jaman

clip_image001[11]
Foto: teamsugar.com/ bagwhiz.com/ fashionablyyours.ca
(Vibizlife - Accessories) Tren boleh datang dan pergi, tapi tidak untuk benda-benda yang ini! Inilah enam aksesoris yang tidak akan pernah ketinggalan jaman. Klasik, stylish sekaligus multigaya. Anda punya salah satunya?
Sepatu Datar a la Ballerina
Biasa juga disebut ballet flats, sepatu ini simple, elegan dan klasik. Ballet flats bisa dipasangkan dengan busana apapun, mulai dari jins, oversized cardigan sampai rok pensil, blus bahkan gaun. Satu lagi nilai plus yang dimiliki sepatu ini, adalah kenyamanan dan sangat pas menempel di kaki.
Clutch Hitam Klasik
Setiap wanita pasti perlu clutch hitam dengan desain simple dan klasik untuk acara formal. Untuk kesan elegan dan berkelas, pilih material yang menarik, tekstur kulit ular atau patent leather, misalnya.
Mutiara
Perhiasan mutiara, baik berupa anting, gelang ataupun kalung memberi sentuhan elegan yang lembut pada setiap busana. Tambahkan kalung mutiara sebagai aksen glamour pada gaun polos yang simple, atau pakai bersama setelan blazer untuk busana kantor yang lebih sophisticated.
Syal Lebar
Selain menghangatkan kala cuaca dingin, syal lebar juga jadi aksesoris paling multifungsi. Lingkarkan pada leher saat udara dingin, jadikan ikat kepala saat bad hair day, atau cukup sampirkan di bahu saat Anda mengenakan kaos polos. Pilih yang terbuat dari material ringan dan lembut.
Tote Bag
Apa yang lebih berguna dari sebuah tas besar yang bisa memuat semua barang-barang Anda? Tas dari kulit dengan warna netral seperti hitam, putih atau cokelat sangtat sesuai dibawa kemanapun, dan dalam acara apapun. Pastikan tidak terlalu banyak ornamen dan detail.
Jam Tangan
Saat ini kita memang bisa mengandalkan ponsel, iPhone atau pemutar mp3 sebagai penunjuk waktu. Tapi untuk urusan gaya, jam tangan elegan tetap tidak tergantikan. Model yang simple dengan tali kulit dan kepala arloji kecil bisa dikenakan bersama hampir semua gaya busana.

Kilas Balik 2010: Olah Raga  

clip_image001[1]
Shakira (kanan) tampil dalam upacara penutupan piala dunia 2010 di stadion Soccer City, Johannesburg. REUTERS/Kai Pfaffenbach
TEMPO Interaktif, Jakarta -Sejumlah peristiwa penting dalam bidang olahraga terjadi pada tahun 2010. Berikut rekam jejak peristiwa itu.
Piala Dunia Afrika Selatan
clip_image003[1]Digelar untuk pertama kali di Benua Hitam, 11 Juni sampai 11 Juli, Piala Dunia ini juga melahirkan Juara Dunia Baru, Spanyol. Gol tunggal Andres Iniesta di babak perpanjangan waktu memboyong Piala Dunia untuk pertama kalinya ke Semenanjung Iberia. Gelar ini melengkapi kesempurnaan La Furia Roja, setelah dua tahun lalu jadi kampiun Eropa.
Finalis Belanda harus pulang dengan tangan hampa. Sebelumnya Oranye tampil di partai puncak melawan Jerman Barat pada 1974 dan Argentina pada 1978.
Enam puluh empat pertandingan berhasil menyedot lebih dari 3,1 juta penonton di 10 stadion yang tersebar di Afrika Selatan. Perhelatan akbar ini juga memunculkan fenomena baru di dunia sepak bola, yaitu vuvuzela, trompet tradisional Afrika yang memekak telinga dan Paul, gurita peramal yang menebak pemenang delapan laga Piala Dunia 2010 secara tepat.
Treble Inter Milan
clip_image005[1]Musim 2009/2010 merupakan musim terbaik bagi Football Club Internazionale Milano. Klub asal Milan, Italia ini menyabet kampiun Seri A untuk yang kelima berturut-turut, Coppa Italia, dan Liga Champion Eropa. Jadi tim Italia pertama yang meraih treble.
Tiga gelar ini tidak lepas dari tangan dingin pelatih asal Portugal, Jose Mourinho. Pendahulunya, Roberto Mancini, sudah mempersembahkan Trofi Serie A dan Coppa Italia, tapi selalu kandas di ranah Eropa. Mourinho mengubah peruntungan Inter dengan menyingkirkan juara bertahan Barcelona di semifinal dan menghantam Bayern Muenchen 2-0 di final, sebelum hengkang ke Real Madrid akhir Mei.
Rekor Perahu Naga di Asian Games
clip_image007[1]Tim Putra Perahu Naga Indonesia menorehkan rekor baru dengan memborong tiga emas di Asian Games XVI yang berlangsung di Guangzhou Cina, dalam tiga hari berturut-turut. Pada 18 November tim yang dipimpin Pendrota Putra Kesumah itu menyabet emas di nomor 1000 meter straight race. Sehari kemudian mereka kembali menang di laga 500 meter. Hatrick dicetak keesokan harinya di lomba 250 meter.
Skandal Seks Tiger Woods
clip_image009[1]
Pegolf Amerika Serikat Tiger Woods mengakui skandal seksnya dan minta maaf kepada publik pada Februari. April lalu dia kembali bertanding di ajang Masters dan, untuk pertama kali sepanjang karirnya, tidak memenangkan PGA Tour. Dia juga kehilangan kursinya sebagai pegolf nomor wahid dunia. Pada Agustus, dia bercerai dengan istrinya, Elin Nordegren.
Rossi Hijrah ke Ducati
clip_image011[1]Juara Balap Motor 9 kali Valentino Rossi hijrah ke Ducati. Meninggalkan Yamaha, yang sudah diperkuatnya sejak 2003. Agustus lalu, pembalap Italia ini menandatangani kontrak 2 tahun untuk pabrikan asal kampung halamannya itu. Dengan demikian dia akan mengenakan tunggangan baru, dengan warna merah menyala, di MotoGP 2011.
Vettel Juara Termuda di Formula 1
clip_image013Sebastian Vettel jadi pembalap termuda yang meraih Kampiun Formula 1. Pembalap Jerman ini berusia 23 tahun 133 hari saat dinobatkan sebagai jawara, mengalahkan rekor Lewis Hamilton yang menjuarai musim 2008 di usia 23 tahun 301 hari.
Vettel baru tiga musim berkecimpung di ajang balap paling bergengsi di dunia itu. Musim sebelumnya, pembalap Red Bull Racing ini menduduki posisi runner-up di bawah Jenson Button.
Daud Yordan Jatuhkan Lawan Dalam 19 Detik
clip_image015Petinju muda Indonesia Daud Yordan merebut sabuk Sabuk Kelas Bulu Asia Pasifik WBO baru berjalan 19 detik, 5 Desember. Uppercut kirinya mengenai ulu hati dan merubuhkan petinju Argentina David Marchiano.
Jika laga ini merupakan pertandingan perebutan sabuk dunia, dia akan mencatat rekor baru. Menurut Guiness World Record, pertarungan tersingkat tinju dunia adalah 20 detik, saat Gerald McClellan mengandaskan Jay Bell pada perebutan Sabuk Menengah WBC pada 1993.
Naturalisasi Bawa Garuda Menang Beruntun
clip_image017Kebijakan naturalisasi pemain membawa tuah bagi Tim Nasional Sepakbola Indonesia. Sejak diperkuat Christian Gonzales (Uruguay) dan Irfan Bachdim (blasteran Belanda), Garuda terus terbang tinggi. Merah-Putih menggunduli Timor Leste 6-0 pada 21 November. Kemudian menang 2-0 atas Taipei, Malaysia (5-1), Laos (6-0), Thailand (2-1), dan Filipina (1-0).
Di ajang Piala AFF, Gonzales dan Bachdim tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara dengan dua gol.
Music Player :

No comments:

Article Informations. Powered by Blogger.