Thursday, March 29, 2012

Free Download Toontrack EZdrummer Full + Crack

EZdrummer ®

EZdrummer ® adalah multi-mikrofon sampler drum yang dirancang untuk musisi dan produser yang membutuhkan alat yang mudah, terjangkau, untuk menangani plug-in tanpa mengorbankan kualitas suara atau kontrol. Drum divisualisasikan dalam antarmuka menggabungkan audisi suara dan konstruksi drumkit. Drag dan drop library yang luas MIDI (menampilkan 8000 + MIDI) memungkinkan pengguna untuk membuat trek drum besar hanya dalam beberapa klik. Untuk penanganan yang lebih maju, pengguna dapat mengontrol perdarahan mikrofon dan tingkat antara drum menggunakan mixer internal.
Mixer juga memungkinkan routing yang stereo dan multitrack ke dalam host melalui satu berkat tunggal plug-in, dan untuk generasi kedua Toontrack ® Kompresi perkusi (TPC), persyaratan sistem dijaga agar tetap minimum.
Drum untuk EZdrummer ® dicatat, diproduksi dan bermain dengan yang terbaik dalam bisnis ini. Dari Barisan pro unggul kami, ® Drummer kami telah mengadopsi fitur memanusiakan yang berperan dalam membuat drum yang kita sampler dalam produksi drum yang digital.
Dengan EZdrummer ®, Toontrack ® telah melangkah ke generasi berikutnya sampler akustik drum.Anda dipersilahkan untuk mengikuti!
Catatan Rekaman Pada tahun 2005 Toontrack ® Musik dihubungi oleh Pat Thrall dengan permintaan untuk merekam drum untuk Drummer superior ® software mesin di New York studio di mana Pat  profesional home pada waktu itu. Kami semua tahu bekerja bersama (dengan Glenn Hughes, Black Crowes dll) dan melompat pada kesempatan untuk bekerja dengan salah satu pahlawan kami. Hal-hal tidak diperburuk oleh kenyataan bahwa Pat diperkenalkan lain pahlawan lama dari kita untuk menambahkan bakat, semangat dan pengalaman untuk rekaman, Neil Dorfsman. Neil telah ada sejak tahun 70-an merekam dan memproduksi artis-artis seperti, Kiss (oh stories ...), Bruce Springsteen, Dire Straits, Sting dll.. Cukup kata kata ?
Pat juga membawa serta terkenal Nir hidup dan sesi drummer Z kredit yang meliputi tindakan yang beragam seperti Kejadian dan Joss Stone untuk bermain drum RUPS nya untuk sesi.
Tim ini diselesaikan dengan Mattias Eklund dan Henrik Kjellberg dari Toontrack ® Musik dan bersama-sama mereka melakukan sejumlah rekaman selama tahun 2005. Suara untuk EZdrummer ® direkam dan diproduksi di Avatar Studios New York (sebelumnya dikenal sebagai Power Station) pada tanggal 1 Oktober 2005 oleh Pat Thrall, Neil Z. Dorfsman dan Nir Tak perlu dikatakan rekaman berakhir setiap bit sebagai besar (danlebih baik) seperti yang diharapkan. Kualitas suara abadi, konsistensi bermain dan merekam dan suasana legendaris dari sebuah studio yang telah melihat banyak menciptakan karya hebat mereka dalam tembok semua membuat untuk memulai layak generasi berikutnya Toontrack ® akustik samplers Drum .
EZdrummer ® Fakta & Fitur
•  7000 file suara di 16-bit / 44.1kHz setara dengan 5GB file wav terkompresi.
•  Akses cepat ke lebih dari 8000 pola drum midi dengan prelistening, browsing cepat dan                           fungsionalitas Drag'n'Drop.
•  Sama kedalaman lapisan yang luas pada semua drum dan simbal seperti dalam EZdrummers ® Drummer Big Brothers Superior .
• EZdrummer ® berkisar dari kegunaan entry level untuk menangani pro
• Fitur kontrol beberapa mikrofon
• TPC II mengurangi persyaratan sistem untuk minimum
• Beroperasi di General MIDI
• mixer internal memungkinkan stereo dan multitrack rute ke host melalui satu plug tunggal• Preset mode campuran untuk perubahan suara cepat
• Antarmuka visualisasi drum dimuat dan menggabungkan audisi dan kit konstruksi
• Drum direkam di Avatar Studios, New York oleh drumer kelas dunia dan produsen
• Fungsi humanizer memukul drum yang menggabungkan mengacak dan non-cycling
• Kecepatan menyapu memungkinkan perubahan cepat ke data MIDI, memperpanjang relevansi alur konteks• Kemungkinan untuk pengguna untuk menambahkan file MIDI sendiri ke library

Download Toontrack EZdrummer Part.1


Download Toontrack EZdrummer Part.2

Download Toontrack EZdrummer Part.3

Download Toontrack EZdrummer Part.4

Download Toontrack EZdrummer Part.5

Download Toontrack EZdrummer Part.6

Download Toontrack EZdrummer Part.7

Download Toontrack EZdrummer Part.8

Download Toontrack EZdrummer Part.9

Download Toontrack EZdrummer Part.10

Download Toontrack EZdrummer Part.11

Download Toontrack EZdrummer Part.12

Download Toontrack EZdrummer Part.13

Download Toontrack EZdrummer Part.14



 Semoga bermanfaat by : Detiktutorial.blogspot.com








 

Update Pemain Winning Eleven (Januari 2012)

Update Pemain Winning Eleven 9 (Januari 2012). Winning Eleven 9 merupakan salah satu game sepak bola yang sampai sekarang masih banyak digemari karena tampilan cukup keren dan cukup ringan juga untuk PC atau komputer standart, meski sekarang telah muncul Pro Evolution Soccer yang mempunyai grafis lebih tinggi namun harus didukung PC dengan spesifikasi tinggi juga. Winning Eleven 9 ini bisa menjadi solusi atas masalah itu, karena lebih ringan jika dimainkan dan bisa diupdate. Dan untuk mengatasi kejenuhan dalam Winning Eleven 9 karena pemain yang itu-itu saja, kami menyediakan update pemain bursa transfer Januari s.d Mei 2012 yang pastinya lebih seru + menarik buat kalian pecandu Winning Eleven 9.

Cara Update :

Copy file yang sudah didownload ke "Documents-Konami-Winning Eleven 9-save-folder1", lalu rename file menjadi KONAMI-WIN32WE9UOPT.

Update Pemain Winning Eleven 9 (Januari 2012) bisa didownload pada link di bawah ini!



 Share link : http://adf.ly/6lkmC


Tuesday, March 27, 2012

Cara membuat banner animasi

banner animasi
Cara membuat banner animasi – banner animasi terkadang lebih menarik perhatian bila di bandingkan dengan banner biasa yang diam dan statis. Oleh karenanya banyak para pebisnis online lebih suka menggunakan banner animasi untuk sarana promosi produk ataupun jasa yang mereka miliki. Bagi mereka yang terlatih dalam menggunakan berbagai software design grahic tentu tidak ada masalah untuk membuat banner animasi, namun akan berbeda keadaannya bagi yang awam termasuk kang rohman. Akan tetapi tentu banyak cara untuk mencapai sesuatu termasuk masalah pembuatan banner animasi. Untuk kita yang awam, banyak layanan online baik gratis ataupun berbayar yang bisa kita pergunakan. Banner animasi umumnya dibuat dalam file gambar berekstensi gif serta gambar dalam bentuk banner flash. Berikut beberapa contoh website yang menyediakan layanan membuat banner animasi :Gif Banner
  • http://picasion.com
  • http://www.loogix.com
  • http://www.createagif.net
  • http://gickr.com

Flash banner
  • http://www.123-banner.com
  • http://bannersabc.com
  • http://www.flashbannernow.com
  • http://www.quickbanner.com
  • http://www.flash-banner-maker-online.com

Cara membuat banner animasi

Sebagai contoh, Kang Rohman akan bahas bagaimana cara membuat banner animasi berupa banner gif di http://picasion.com. Berikut adalah langkah-langkahnya :
  1. Buatlah 2 atau 3 buah banner misal ukuran 125x125 px. Contoh :
    banner animasi
  2. Silahkan kunjungi website http://picasion.com
  3. Klik tombol browse untuk memasukkan file banner membuat banner animasi
  4. Pilih ukuran banner yang sesuai dengan keinginan pada opsi Size.
  5. Pilih kecepatan animasi pada opsi Speed
  6. Klik tombol Create Animation
  7. Banner animasi anda telah dibuat. Contoh hasilnya :
  8. Anda dapat menyimpan file banner animasi tersebut, atau bisa juga menggunakan link yang di berikan.
  9. Selesai
Ah ternyata sangat mudah membuat banner animasi. Untuk selanjutnya anda dapat memasang gambar tersebut di blog anda. Semoga artikel tentang cara membuat banner animasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Cara mengendalikan Robot.txt pada Blog

Hari ini saya akan memberi tau cara mengendalikan Robot.txt, cara ini berfungsi untuk membuat SEO  blog kamu. Mungkin bagi pemula banyak yang tidak tau dengan Robot.txt, dan apa kegunaan dengan Robot.txt. Sebenarnya saya tidak tahubetul dengan kegunan dan kenapa adanya robot.txt. Tapi menurut pendapat saya Robot.txt ini berfungsi untuk mengendalikan URL atau Link - Link website / blog kita agar bisa terindex oleh mesin pencari seperti google. Lantas bagaimanakah cara mengendalikan Robot.txt? caranya cukup mudah, kita hanya mengedit templet dan menambahkan meta content di dalamnya. Baiklah langsung saja ni dia cara memberi meta content untuk mengendalikan robot.txt:
  1. Paetama tentunya kamu haris masuk dulu ke blog kamu,
  2. Kemudian setelah di Dasbor blog kamu pilih Rancangan pada blog yang ingin kamu edit,
  3. Setelah itu pilih Edit HTML,
  4. Jangan lupa beri tanda V pada
  5. Dan salin kode di bawah ini di bawah <head> :

<meta content='index, follow' name='robots'/>

Di bawah ini adalah contoh dimana kamu meletakan kode di atas kedalah templet kamu:

<head>
<meta content='index, follow' name='robots'/>

Setelah meletakan kodenya seperti kode di atas kemudian kamu Simpan templet.

Semoga bermanfaat.............

Sunday, March 25, 2012

Kenapa Alexa Traffic Rank No Data



Bagi kebanyakan teman blogger khususnya pemula yang baru punya blog sendiri seperti saya terkadang timbul perasaan iri ketika melihat blog atau situs milik para senior kita mempunyai traffic rank yang tinggi,berbanding terbalik dengan pemula yang baru belajar ngeblog. Ada baiknya kita kembali ke belakang dan bertanya " Sebenarnya tujuan kita membuat blog/web itu apa? ingin mencari penghasilan dari internetkah, atau mungkin hanya cuma ingin menyalurkan hobby dengan berkreasi di dunia maya?? Kalau tujuan utama kita ngeblog hanya ingin mendapat dollar atau rupiah dari dunia internet, kayaknya sabar dulu sebab akan terlalu berat untuk mewujudkan angka traffic sesuai yang kita harapkan, karena membutuhkan waktu yang tidak sebentar,para senior kita dulu juga begitu dan tidak serta merta langsung dapat traffic rank tinggi tetapi mereka juga memerlukan waktu hingga berangsur sesuai harapan.

Dan kalau mereka bisa kenapa kita tidak???Saran saya (kayak sudah senior aja)cobalah untuk bersabar dengan konsisten dalam artian tidak tergesa-gesa dalam mengejar ketertinggalan, bahasa jawanya "ojo ngoyo".

Traffic Rank kalau saya artikan sendiri adalah ranking dari lalu lintas pengunjung yang berkunjung ke blog kita. Semakin sering blog kita di kunjungi orang semakin tinggi pula traffic rank. Adapun cara bagaimana agar traffic kita meningkat dan berikut pengalaman saya agar alexa traffic rank anda cepat menampakkan nilainya :


    1. Tetap konsisten dalam posting artikel, maksudnya disini adalah postingan kita stabil sesuai dengan rata-rata air tidak usah ngebut,dua hari satu postingan sudah banyak tuh.Posting artikel yang lagi banyak dibicarakan orang.
    2. Cobalah untuk tidak egois, sekali-kali sempatkanlah berkunjung ke sesama blogger atau situs lain, tinggalkan komentar disana karena setahu saya cara ini yang paling efektif buat kita sebagai pemula,sebab blog kita akan ikut terindeks google bersama blog yang kita komentari tadi.
    3. Jangan sungkan untuk bertukar link , pasang link punya dia di blog anda dan juga sebaliknya.Kalau ingin tukeran link dengan saya.
    4. Daftarkan blog di Google webmasters agar terindeks search engines cara ini sudah saya uraikan pada postingan terdahulu
    5. Promosikan blog di facebook, twitter dan di iklan baris tidak ada salahnya juga.  
    6. Bergabung dan aktif di forum, seperti forum kaskus.com , forum djawir.com dll.  
    7. Tetap optimis sebagai blogger sejati, maksudnya adalah ada ataupun tidak ada traffic blog, anda adalah penyaji informasi. Dan pastikan info yang dimuat bisa berguna bagi yang baca.
    8. Kurangi atau kalau bisa jangan Copy Paste artikel milik orang lain, hargailah produk rekan kita, semakin sering posting dari hasil Copy Paste semakin sepi pengunjung, sebab infonya tidak lagi menarik alias sudah bekas.  
    9. Desain blog semenarik mungkin agar pengunjung betah berlama-lama dan memungkinkan mereka berkunjung kembali di blog anda.
    10.Dan yang terakhir tetap semangat mencari bahan artikel yang akan kita muat

"Kalau langkah-langkah diatas sudah dijalankan, terus kapan nilai traffic rank alexa saya akan muncul?" Untuk sekedar informasi, untuk blog yang malas posting dari hasil kopi paste seperti ini saja butuh waktu hampir sekitar 3 mingguan lho,kalau anda lebih rajin dari saya tentu lebih cepat dapetin ranking,karena tujuan saya ngeblog adalah untuk sekedar hobby dan menjalin tali silahturahmi rekan sesama blogger saja.

Mungkin postingan ini bisa menjawab rasa keingin tahuan anda kenapa alexa traffic rank blog selalu no data. Bagi rekan senior yang ingin menambahkan silahkan sampaikan di form komentar y`ng telah disediakan.

Semoga bermanfaat...Terima kasih telah berkunjung

Cara Pasang Alexa Site Widgets Blog Anda

berbagi-kreativitas.blogspot.com - Salam sahabat pengunjung! Anda menggunakan alexa untuk dapat memantau perkembangan ranking blog Anda? Jika belum segeralah daftar disini. Setelah proses pendaftaran selesai apa yang harus Anda lakukan agar dapat lebih mudah memantau perkembangan rank alexa blog Anda? Pasang Alexa Site Widgets pada blog Anda. Untuk mempermudah Anda saya akan paparkan bagaimana Cara Pasang Alexa Site Widgets pada blog.

Sebelum Anda lebih jauh melangkah sedikit banyaknya Anda harus tahu Apa Itu Alexa? dan Apa itu Alexa Rank? Silahkan baca pada artikel sebelumnya tentang 1001 Cara Susutkan Nilai Alexa Rank Blog disini, disitu sedikit banyaknya penjelasan tentang Alexa Saya paparkan.

Untuk Anda yang belum memasang Alexa Site Widgets pada blog Anda, silahkan perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Login atau masuk alexa.com atau klik disini
2. Setelah itu pilih menu Site Tools, lihat gambar


3. Setelah itu Anda akan dibawa pada halaman Tools yang alexa sediakan, pilih Alexa Site Widgets lihat gambar


4. Selanjutnya Anda akan dihadapkan kembali oleh sebuah halaman dengan 3 sampai 7 Teks Box, pilih yang paling atas saja lalu isi dengan Url atau alamat situs halaman depan Blog Anda, ex : http://berbagi-kreativitas.blogspot.com lalu klik tombol Bulid Widget lihat gambar



5. Setelah Anda input Url Blog Anda diatas Anda kembali akan dihadapkan oleh sebuah halaman, yang disini adalah halaman Kode Widgets Url blog Anda yang siap Anda pasang pada blog, lihat gambar


6. Terakhir tambahkan gadget atau terserah Anda mau meletakkan kode alexa situs Anda dimana pilih salah satu kode seperti gambar diatas sesuai kebutuhan Anda lalu simpan. Selesai sekitan dan terimakasih semoga membantu Anda bagi yang membutuhkan Salam.

Siapa Target Audien Anda?


Setelah anda memutuskan tujuan SEO-isasi, maka langkah selanjutnya adalah menentukan siapa target audien situs anda. Tidak masalah apakah situs  tersebut menjual sepatu atau hendak menggalang dana, anda harus menentukan siapa target pengunjungnya.
Biasanya orang menggambarkan target audience secara luas, misal:
  • Seorang developer software pembuat resume/CV misalnya mendefinisikan pengunjung situsnya sebagai orang-orang yang butuh resume yang lebih baik
  • Perusahaan yang menjual peralatan stereo high-end mendefinisikan audien situsnya sebagai para penggemar audio fanatik
Sebetulnya akan lebih sederhana dan lebih berpeluang sukses nantinya kalau menentukan jenis audien yang lebih spesifik, kemudian membangun image dari karakter audien tersebut dan melayani klien dari audien spesifik tersebut. Setelah anda menguasai ceruk pasar yang kecil, anda akan lebih mudah melebarkan sayap dan memperluas fokus. Tapi sebelum anda bisa terbang jauh, semuanya adalah tentang niche, niche, niche, fokus, fokus, dan fokus.
Mbah Urip (sang web developer freelance kita) menceritakan target audien yang ada di benaknya:
“Mbah ini mengincar entrepreneur dan bisnis kecil yang serius mengembangkan usahanya, mereka yang butuh tampil mengesankan dan berkualitas tinggi di dunia maya, yang mana hal tersebut akan membantu pencapaian tujuan bisnisnya. Mbah ingin menarik perhatian orang-orang berselera tinggi dan menghargai kualitas.
Tapi, Mbah juga tahu bagaimana sulitnya orang-orang ini mau merogoh kocek mereka untuk membeli desain web berkualitas, jadi Mbah mau memberikan sesuatu dengan biaya murah agar mereka bisa segera memulai bisnisnya dan Mbah juga ingin mengajarkan mereka cara Mbah membangun situs.
Target Mbah juga adalah orang-orang yang cukup mengerti cara kerja situs. Usia bukan masalah, dan berkat internet Mbah ini bisa punya audien potensil di seluruh dunia. Meski demikian, Mbah akan fokus pada audience berbahasa Inggris saja, karena soal desain dan mendapat klien yang paham web saja sudah cukup sulit, apalagi ditambah hambatan bahasa.”
Sebagai tambahan untuk menarik jenis audien lain, Mbah Urip menggunakan skill-nya dengan menyediakan template situs dan tips web design di situs/blognya. Ini membuat skill Mbah Urip lebih ter-ekspos lagi dan kliennya juga mendapat manfaat tambahan.
Dari contoh di atas, anda melihat bahwa anda harus menggunakan tujuan situs sebagai patokan dalam menggambarkan target audien secara detail – web savvy, English speaking, dan pemahaman dasar tentang web-design. Sayangnya, kita lihat bahwa meskipun tujuan Mbah Urip ini cukup detail, tetap masih kurang terarah, sehingga dia akan kesulitan nantinya dalam bersaing di ceruk pasar (niche) yang sudah kompetitif tersebut.
Jadi apa yang Mbah Urip harus lakukan?
Beliau berpikir lagi tentang tujuan dan target audiennya, kemudian sampai pada kesimpulan bahwa dia akan lebih mem-fokuskan keahlian desainnya pada software ngeblog populer saat ini, WordPress.
Langkah cerdas, karena makin banyak orang yang beralih menggunakan WordPress sebagai platform blogging, kemudian semakin banyak juga perusahaan yang mulai ngeblog sebagai bagian dari strategi pemasaran dan branding. Maka desainer berkualitas seperti Mbah Urip akan selalu dibutuhkan.
Mbah Urip kemudian juga memutuskan bahwa ia akan mengincar komunitas lokal dulu, agar bisa membangun profil dirinya (branding), dan kemudian memanfaatkan profil tersebut sebagai landasan.
Anda tidak harus meniru langkah ‘go local‘ Mbah Urip ini, tapi idenya memang bagus yaitu memberi perhatian pada komunitas sendiri dulu (memilih ceruk pasar yang lebih sempit untuk tahap awal). Biasanya menggarap ceruk lokal jauh lebih mudah karena kondisinya lebih dipahami, kemudian penguasaan ini juga bisa memberi momentum kuat untuk menguasai segmen yang lebih besar di masa yang akan datang.

SEO: Penentuan Tujuan


Upaya SEO tidak ada gunanya kalau anda tidak punya gambaran jelas tentang:
  • tujuan situs yang di-SEO-kan
  • siapa yang menjadi target pengunjungnya
  • apa yang anda ingin mereka lakukan
  • apa tujuan jangka panjang anda
  • kemajuan yang dicapai dari waktu ke waktu
Selain itu, anda harus tahu cara terbaik untuk menarik perhatian audien (kata kunci yang paling menarik perhatian) dan berapa besar upaya yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan (analisa persaingan/competitive analysis). Ini akan dibahas nanti, sabar ya.

Apa Tujuan Situs Anda?

Tentukan tujuan yang hendak dicapai oleh situs anda, tuliskan besar-besar pada kertas atau whiteboard atau media apapun yang mudah terlihat, jangan menulisnya pada komputer kalau harus membuka filenya dulu secara manual.
Bagi sebagian orang, situs adalah perpanjangan kehidupan/minat/bisnis mereka, bertujuan untuk mempublikasikan dan menarik perhatian atas apa yang dikerjakan di dunia offline. Untuk yang lainnya, situs ADALAH minat/bisnis itu sendiri. Perbedaan ini tentu mempengaruhi banyak hal dan prioritas.
Apa tujuan utama situs anda? Apakah untuk menjual sesuatu? Apakah untuk menarik subscriber kemailing list? Apakah sebagai etalase online untuk menyediakan informasi dasar tentang produk anda pada kustomer?
Untuk sebagian perusahaan, branding adalah tujuan utama memiliki situs. Untuk perusahaan lain, situs berfungsi sebagai sarana pembangun komunitas untuk produk dan/atau jasa mereka.
Tujuan anda (atau tujuan perusahaan ) dan strategi bisnis yang digunakan memiliki pengaruh besar pada cara setup dan kegunaan situs tersebut.
Untuk mempermudah, saya beri dua contoh, berupa kasus ril sebuah perusahaan online, dan contoh fiktif sebuah bisnis offline yang ingin memanfaatkan website untuk menghasilkan klien.

Contoh #1:

Misal StatCounter, sebuah perusahaan online yang dikenal menyediakan jasa traffic tracking. StatCounter menyediakan layanan hit counter yang mudah digunakan, non-intrusif dan gratis, tentu saja itu cuma ‘pemanis’ agar orang mencoba layanan mereka sebelum menjual jasa berbayarnya (yang menghilangkan berbagai limitasi versi gratis).
Jadi kira-kira apa tujuan utama StatCounter?
Tujuan Utama: Menyediakan layanan hit tracking berbayar terbaik
Tujuan utama akan membantu anda fokus dan tetap pada jalur yang benar ketika anda memutuskan apa yang hendak dilakukan dengan situs tersebut. Tujuan bisa lebih dari satu, untuk itu anda membaginya menjadi satu tujuan utama dan satu (atau lebih) tujuan sekunder.
Kembali pada contoh StatCounter, secondary goal mereka kira-kira adalah:
Secondary Goal: Menjual ruang iklan untuk monetisasi popularitas dan trafik pengunjung sebagaiincome tambahan.

Contoh #2:

Bayangkan kasus imajiner tentang desainer web freelance; Mbah Urip, yang ingin menggunakan situsnya untuk presentasi portofolio (hasil karya). Kebetulan Mbah Urip ini punya hasrat mengajar dan ingin membagikan pengetahuan melalui situsnya. Tambahan lagi, Mbah Urip ingin mendapatincome ekstra selain dari jasa desain, maka ia juga ingin menjual template situs dan custom script di websitenya.
Tujuan Utama: Untuk menarik perhatian calon klien
Secondary Goal #1: Menulis tentang teknik-teknik desain web dan berbagi pengetahuan
Secondary Goal #2: Mendapat income dari menjual script dan template
Yang bagus dari contoh kedua ini bahwa tujuan-tujuan sekunder mbah Urip mendukung dan masih berhubungan erat dengan tujuan utamanya – template dan artikel adalah sarana tambahan untuk menarik lebih banyak kustomer/klien.
Idealnya tujuan sekunder dibatasi sampai paling banyak 3 (lebih sedikit lebih baik). Fokus tunggal sangat membantu dalam mempertajam upaya-upaya SEO anda.
Tentu saja memiliki banyak tujuan dan berharap banyak hal dari situs anda juga bukan sesuatu yang terlarang. Kalau begitu, bagaimanapun caranya pastikan bahwa anda tidak kehilangan fokus dan membiarkan tujuan berkembang terlalu banyak sehingga tidak satupun yang tercapai.
Langit boleh saja jadi tujuan, tapi ingat bahwa anda harus menempuhnya langkah demi langkah. :)

Membuat Rencana SEO


Sia-sia saja punya informasi tapi tidak punya pengetahuan dan keinginan untuk menggunakannya secara efektif. Anda sed`ng membaca salah satu artikel Panduan SEO, jadi saya anggap anda punya keinginan untuk memanfaatkan ilmu SEO.
Setelah punya keinginan, anda harus punya rencana. Dalam ilmu manajemen, rencana terbaik adalah rencana yang fleksibel, tapi mengandung detail yang cukup untuk memandu anda dan memungkinkan anda untuk memodifikasinya sesuai kebutuhan.
Artikel ini akan memperkenalkan 4 fase dalam perencanaan SEO.
Kenapa 4, bukan 5 atau 3? Yah, karena buat saya 4 langkah ini memberikan hasil terbaik – dan 4 langkah ini adalah template dasar untuk kampanye SEO yang biasa saya lakukan. Empat fase ini bukan sesuatu yang baku, silakan saja anda ubah (bukan dikurangi substansinya). Misal pada fase peluncuran situs, kalau anda merasa fase tersebut sebaiknya dipecah menjadi 2, lakukan saja. Kemudian kalau anda mau menggabungkan langkah 2 dan 3 (optimalisasi situs dan peluncuran situs), silakan gabungkan. Bebas.
Apapun perubahan yang anda buat, tetap lakukan langkah-langkah yang harus dilakukan, diubah boleh, dikurangi jangan. :)

Fase 1: Riset

Ini bagian penting pertama dari perencanaan SEO dan sebetulnya tidak terlalu sulit dan membosankan seperti yang diduga banyak calon pejuang SEO.
Harus diakui, saya bukan orang yang suka tenggelam dalam perencanaan dan riset ini. Saya sendiri biasanya ‘just do it‘ dan memperbaiki berbagai hal belakangan. Riset harus dilakukan, tapi jangan sampai membuat anda terlalu banyak menimbang sehingga tidak pernah beraksi.
Fase riset ini juga sangat mudah dilewatkan, bisa karena tidak tahu caranya, bisa karena godaan untuk ‘just do it‘ terlalu tinggi pada saat menemukan sesuatu yang menurut anda menarik.
Apapun alasannya, ingat satu hal; kalau anda ingin menaklukkan segmen pasar yang diincar, anda HARUS melakukan riset. Titik.
Penentuan Tujuan
Apa tujuan situs anda, bayangkan audien ideal untuk situs tersebut.
Keyword Research
Kalau anda sudah tahu topik yang akan diambil (dan punya gambaran tentang audien anda), kumpulkan kata kunci apa saja yang biasa digunakan dan data yang terkait dengan keywordtersebut.
Competitive Analysis
Analisis persaingan yang akan dihadapi. Siapa yang menjadi pesaing, dan apa yang sudah mereka lakukan dalam SEO/online marketing.

Fase 2: Membangun/Optimalisasi Situs

Fase ini berbeda untuk tiap proyek SEO, tergantung pada apakah situs tersebut baru atau lama/mapan.
Keyword dan Konten Situs
Bagaimana cara menggunakan keyword pada situs anda, bagaimana memecah kata-kata kunci tersebut pada beberapa halaman dan bagaimana cara mengorganisir situs berdasarkan kata kunci.
On-Page SEO
Optimalisasi elemen halaman situs; tag title, tag meta, penggunaan keyword dan hindari duplikasi konten.
Arsitektur Situs
Arsitektur situs adalah tentang bagaimana anda mengatur halaman-halaman situs (internal linking),search engine friendly URL dan penggunaan sitemap.

Fase 3: Peluncuran Situs

Dasar-dasar Link Building
Hal-hal dasar pada praktek link building yang efektif, jenis tautan yang dibutuhkan, dan bagaimana anda akan melakukannya dalam jangka panjang.
Site Launch Links
Jenis-jenis tautan yang dibutuhkan saat situs diluncurkan (go online) agar eksistensinya diketahui mesin pencari, agar halaman-halaman situs ter-indeks dan sekaligus terdongkrak posisinya karenatrust dan authority yang diperoleh.

Fase 4: SEO Jangka Panjang

Sudah dijelaskan dari awal bahwa Search Engine Marketing adalah komitmen jangka panjang dan harus dilakukan secara konsisten. Ini berarti anda harus konsisten membangun konten, konsisten melakukan link building dan konsisten memonitor hasil pekerjaan anda (berdasarkan trafik dan posisi pada SERP), kemudian lakukan fine tuning (penyempurnaan) pada aktivitas SEO anda.
Sumber-sumber Tautan
Dari mana situs anda mendapat tautan? Nanti akan ditunjukkan 10 sumber tautan dan cara menemukannya.
Link Partner
Bagaimana menggunakan mesin pencari untuk menemukan link partner yang potensial.
Penilaian Tautan
Bagaimana menilai kualitas sebuah tautan, dan bagaimana kualitas ini mempengaruhi praktek link building.
Konten Berkualitas
Konten bagaimana yang tepat untuk menyisipkan tautan dan bagaimana membentuk kebiasaan untuk membuat konten berkualitas.
Monitoring
Menggunakan tools analisis dan search ranking data untuk mempersempit dan mengarahkan kampanye SEO/link building.
Itulah hal-hal yang harus anda ketahui dan cantumkan pada saat membuat rencana SEO. Ini hanya gambaran dulu. Setiap fase diatas akan dijelaskan dalam artikel-artikel tersendiri.