Header Ads

Breaking News
recent

Photoshop Tutorial – Vintage Effect pada Photo

clip_image001Lama juga vakum gak posting di Blog. Sebenarnya ini tutorial lama, hanya saja langkah dan tekniknya saya perbaiki dan tingkatkan lagi. Sengaja saya menggunakan Photoshop CS3 untuk tutorial ini karena beberapa waktu yg lalu saya menginstal CS3 d kompi, tp bagi para pengguna Photoshop CS2 atau sebelumnya gak perlu kawatir, utorial ini bs d terapkan jg kok. Baiknya kita langsung aja ke langkah tutorialnya.

Kita akan melakukan teknik editing tanpa merubah sedikitpun image aslinya. Buka image yg akan di edit. Pilih Layer -> New Adjusment Layer -> Brightness/Contras. Tambahkan Nilai kontrasnya menjadi 30.

clip_image002clip_image003

Buat New Gradient Map Layer dengan cara Layer -> New Fill Layer -> Gradient. Pilih gradient “Violet, Orange”. Kurangi Opacitynya menjadi 15% saja.

clip_image004

Layer -> New Adjusment Layer -> Exposure. Atur Nilai Gamma menjadi 0.80.

clip_image005

Layer -> New Adjusment Layer -> Brightness/Contras. Ubah nilai Brightness menjadi 19.

Layer -> New Fill Layer -> Solid Color. Isi dengan warna #00f6ff. Rubah Mode Layernya ke Overlay dan Opacity 10%

clip_image006

Buat lagi, Layer -> New Fill Layer -> Solid Color. Isi dengan warna #00d480. Rubah Mode Layernya ke Overlay dan Opacity 8%
Buat sekali lagi, Layer -> New Fill Layer -> Solid Color. Isi dengan warna #009ced. Rubah Mode Layernya ke Overlay dan Opacity 5%

Buat New Gradient Map Layer. Atur warna gradientnya seperti gambar berikut. Ubah Mode Layernya menjadi Screen dan Opacitynya 25% saja.

clip_image007

Pilih Layer -> New Adjusment Layer -> Brightness/Contras. Tambahkan Nilai kontrasnya menjadi 50.

clip_image008Doubel Klik pada layer yang bersangkutan jika kita ingin mengubah pengaturannya. Inilah hasil akhir yang didapat, selamat mencoba dan berkreasi…..

clip_image009

No comments:

Article Informations. Powered by Blogger.